Sukses

Beckham Kembali ke Inggris

David Beckham tiba di Inggris Rabu untuk menjalani perawatan rumah setelah menjalani operasi urat kaki (Achilles tendon) sehingga ia diragukan dapat tampil pada turnamen Piala Dunia mendatang.

Liputan6.com, London : David Beckham tiba di Inggris Rabu untuk menjalani perawatan rumah setelah menjalani operasi urat kaki  (Achilles tendon) sehingga ia diragukan dapat tampil pada turnamen Piala Dunia mendatang. "Beckham akan berada di London dalam beberapa hari ini, kemudian terbang ke Los Angles untuk meneruskan penyembuhannya," kata juru bicara Beckham, Simon Oliveira.

Pemain tengah berusia 34 tahun itu mengalami pecah urat kaki ketika mendukung kemenangan AC Milan 1-0 di Chievo Minggu dan terbang ke Finlandia menjalani operasi kaki yang dilakukan salah seorang dokter paling ahli di dunia. "Kesembuhannya berjalan bagus, ia berjalan menggunakan menyangga ketiak. Ia dapat bergerak sedikit setiap hari," kata dokter Sakari Orava kepada Reuters sebelum pemain itu meninggalkan kawasan barat Finlandia di Kota Turku.

"(Penyembuhannya) diharapkan berlangsung baik. Saya katakan kurang bagus melakukan penerbangan menyeberangi Atlantik saat ini, agar ia tinggal dulu selama dua-tiga hari di sini," kata Orava, "Tetapi risikonya memang kecil." Mantan kapten tim Inggris Beckham berterima kasih kepada semua orang yang mengirimkan pesan mendukungnya, seperti diungkapkan dalam laman pribadi (www.davidbeckham.com).

Presiden FIFA Sepp Blatter mengutarakan rasa simpatinya melalui surat kepada Beckham. Blatter mengatakan, ia berharap pemain itu cepat sembuh dan ia yakin Beckham akan "mengatasi cederanya dengan semangat dan kekuatan serta keberaniannya yang sudah dikenal orang."Milan mengatakan bahwa rencana rehabilitasi Beckham sudah diprogramkan dan segera dilakukan.

"Untuk dua minggu pertama pemain sepak bola itu jangan melakukan gerakan yang menekan cederanya. Kemudian akan dilihat kemajuannya dan akan dilakukan hal lain selama enam minggu berikutnya. Program penyembuhan selanjutnya dilakukan di kolam renang," kata pengurus klub pemain itu. "Program itu kelihatannya akan berlangsung selama enam bulan dan setelah itu dilihat apakah ia dapat bermain lagi," demikian dinyatakan klub Beckham.(Reutr/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.