Sukses

Tshabalala Bersanding dengan Klinsmann

Malam yang istimewa bagi winger Bafana Bafana Siphiwe Tshabalala. Pemain kidal berusia 25 tahun itu bergabung dengan nama-nama beken seperti Juergen Klinsmann dan Francois Omam-Biyik sebagai pencetak gol pertama di Piala Dunia.

Liputan6.com, Johannesburg: Malam yang istimewa bagi Siphiwe Tshabalala. Winger Timnas Afrika Selatan itu menjadi pencetak gol pertama di Piala Dunia 2010. Sayang keunggulan Bafana Bafana tidak mampu dipertahankan setelah Rafael Marquez menyelamatkan Meksiko 11 menit menjelang bubaran.

Mencetak gol di salah satu even terbesar dunia jelas sebuah pengalaman yang tidak mungkin terlupakan dalam hidup. Tshabalala bergabung dengan klub pemain pencetak gol pertama yang diisi Erwin Vandenbergh (Belgia-PD 1982), Alessandro Altobelli (Italia-PD 1986), Francois Omam-Biyik (Kamerun-PD 1990), Juergen Klinsmann (Jerman-PD 1994), Cesar Sampaio (Brasil-PD 1998), Papa Bouba Diop (Senegal-PD 2002), Philipp Lahm (Jerman-PD 2006).

Pemain berusia 25 tahun itu dengan apik menuntaskan umpan jauh rekannya. Dengan tembakan deras kaki kiri, bola melesak ke pojok tiang jauh melewati kiper Meksiko Oscar Perez. Pemain yang bernaung di klub elite Afsel, Kaizer Chiefs, itu pun pantas dinobatkan sebagai man of the match atau pemain terbaik untuk partai pembuka.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini