Sukses

Beckham Akan Dianugerahi Penghargaan <i>BBC</i>

Mantan kapten Timnas Inggris David Beckham akan dianugerahi penghargaan BBC Sports Personality Lifetime Achievement. Prestasi dan kepribadian pemain berusia 35 tahun itu di dalam maupun di luar lapangan dianggap luar biasa.

Liputan6.com, London: Mantan kapten tim nasional Inggris David Beckham akan dianugerahi penghargaan BBC Sports Personality Lifetime Achievement dari BBC. Demikian diungkapkan editor BBC Carl Doran di London, Inggris, Sabtu (18/12).

Doran menjelaskan, pemain berusia 35 tahun itu dianggap sebagai atlet yang berprestasi dengan memenangkan enam gelar Liga Premier serta makhota Liga Champions saat bermain untuk Manchester United. Doran menambahkan, suami mantan penyanyi Spice Girls Victoria Becham itu dinilai sebagai pemain bola yang diperhitungkan dunia saat bergabung dengan klub sepak bola Amerika Serikat Los Angeles Galaxy, dan sempat dipinjam oleh klub Italia ternama AC Milan. Bahkan, nama David lebih berkibar dengan memenangi Liga Spanyol untuk Real Madrid.

Meski begitu, menurut Doran, pemain kelahiran London itu memiliki kepribadian yang sangat tertutup dibandingkan pesepakbola Inggris lainnya. Praktis, tidak banyak gosip negatif mengenai kehidupan pribadinya meski ia kini menjadi seorang selebritas. "Catatan David di dalam dan di luar lapangan sangat luar biasa," puji Doran.(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini