Sukses

Istighosah Akbar untuk Kemenangan Indonesia

Rasa syukur dan doa untuk kemenangan dipanjatkan ribuan santri Ponpes Assidiqiyah Jakarta melalui istighosah akbar yang dihadiri oleh anggota timnas dan pengurus PSSI.

Liputan6.com, Jakarta: Sekitar 5000 santri beserta kyai dari berbagai pondok pesantren, Kamis (23/12) petang mengadakan istighosah akbar untuk mendoakan kesuksesan tim nasional Indonesia di final ajang Piala AFF 2010. Bukan hanya para santri, warga sekitar ikut berdesakkan untuk bertemu dengan para idola baru itu.

Setelah doa selesai, mereka mengeluarkan kamera dan berlomba mengabadikan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan. Tak jarang para anggota timnas rela harus menerima cubitan dan tarikan para penggemar. Ini adalah kali pertama istighosah digelar untuk mendoakan atlet yang akan bertanding membela Tanah Air.

Dalam kesempatan itu, timnas yang diwakili oleh Bambang Pamungkas juga menyerahkan bantuan kepada pondok pesantren. Meski dinilai positif, sebagian kalangan menilai seremoni semacam itu dianggap bisa mengganggu jadwal para pemain.

Rencananya pukul 9.00 WIB Jumat (24/12) pagi, seluruh anggota timnas bertolak menuju Kuala Lumpur, Malaysia. Timnas akan melawan Malaysia pada Ahad (26/12).(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini