Sukses

Kongres Diprotes, PSSI Tetap Pecat Lima Klub

Meski gelombang protes dan tuntutan mundur terhadap Ketua Umum PSSI Nurdin Halid terus menguat. Kongres PSSI di Bali tetap memutuskan memecat lima klub sepakbola yang ikut pertandingan Liga Primer Indonesia (LPI).

Liputan6.com, Tabanan: Meski gelombang protes dan tuntutan mundur terhadap Ketua Umum PSSI Nurdin Halid terus menguat. Kongres PSSI di Bali tetap memutuskan memecat lima klub sepakbola yang ikut pertandingan Liga Primer Indonesia (LPI). Sementara sejumlah klub lain, diberi peringatan keras.

Protes dan unjuk rasa masyarakat pencinta sepakbola ini silih berganti mendemo kongres PSSI di Tabanan Bali. Selain menuntut Nurdin Halid mundur, mereka juga memprotes sikap PSSI yang mencoret klub kesayangan mereka dari keanggotaan PSSI karena bergabung di LPI.

Tidak hanya itu, adu mulut yang panas juga mewarnai unjuk rasa setelah panitia kongres bersikeras melarang para pendemo memasuki arena kongres. Namun, keputusan kongres PSSI yang ditutup lebih cepat dari jadwalnya itu tetap memutuskan memecat lima klub yang telah bergabung dalam LPI dan mengukuhkan Nurdin Halid tetap memimpin PSSI hingga akhir jabatannya.

Lima klub sepakbola anggota PSSI yang dipecat komite eksekutif PSSI antara lain Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Persma Manado, Gaspa Palopo, dan Persegi Gianyar. Sementara PSM Makassar mendapatkan peringatan keras dan terancam dicoret jika masih tetap berlaga di LPI.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.