Sukses

Rio Ferdinand ke Jakarta untuk Anak HIV/AIDS

Mantan kapten tim sepak bola Manchester United Rio Ferdinand mengunjungi Jakarta dalam rangka kegiatan amal untuk anak-anak penderita HIV/AIDS.

Liputan6.com, Jakarta: Rio Ferdinand, mantan kapten sekaligus bek andalan tim sepak bola kelas dunia Manchester United (MU) menggelar jumpa penggemar di sebuah hotel di Jakarta, Rabu (29/6) petang. Rio datang dalam serangkaian kegiatan amal.

Rio melelang tiga buah kaus yang sering dipakai saat berlaga di MU. Dari kaus, sepatu, dan lukisan yang dilelang terkumpul dana sekitar Rp 160 juta dan langsung disumbangkan ke Yayasan Syair untuk Sahabat, organisasi sosial yang merawat sekitar 150 anak penderita HIV/AIDS.

"Anak-anak penderita HIV/AIDS memungkinkan untuk berpartisipasi dalam olahraga seperti sepak bola. Sangat menyenangkan bisa berada di sini. Terima kasih telah mengundang saya, saya harap anda menyukainya. Dan anak-anak, saya yakin kalian menikmati sepak bola, dan lihatlah apa yang bisa kalian capai," ucap Rio.

Rio juga menyampaikan kesempatan untuk 32 anak Indonesia berbakat untuk berlatih sepak bola di markas MU di Old Trafford, Inggris.

Saat tim Indonesia melaju sampai babak final Piala ASEAN Football Federation (AFF) 2010, Rio sering berkomentar melalui akun Twitter-nya. Tapi baru kali ini, Rio bisa menginjakkan kaki di Jakarta.

Bersama rekan-rekan dari MU, Rio sebetulnya siap berkunjung ke Jakarta, pertengahan 2009. Namun rencana itu batal karena ledakan bom di hotel tempat mereka berencana menginap.(ARE/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini