Sukses

Pernyataan Ambigu George Toisutta

George Toisutta, yang selama ini didukung mayoritas pemilik suara atau kelompok 78 sebagai calon Ketua Umum PSSI mengeluarkan pernyataan bersayap mengenai FIFA yang tetap tak merestuinya menjelang kongres PSSI pada 9 Juli mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: George Toisutta, yang selama ini didukung mayoritas pemilik suara atau kelompok 78 sebagai calon Ketua Umum PSSI mengeluarkan pernyataan bersayap mengenai FIFA yang tetap tak merestuinya menjelang kongres PSSI 9 Juli mendatang.

Usai acara serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) kepada Letnan Jenderal Pramono Edhie Wibowo di Mabes TNI AD, Jakarta, Kamis (7/7), George mengandaikan PSSI sebagai istri. Sedangkan PSSI sendiri, merupakan organisasi di bawah naungan FIFA.

"Masih ingat nggak joke saya, persatuan suami sayang istri (PSSI)? FIFA juga istri saya, bagaimana mencium istri yang saya sayangi tanpa menyentuh FIFA? Artinya kalau saya pun akan jadi ketua PSSI, harus tetap bernaung di bawah FIFA. Manakala teman-teman cerdas, sudah tahu ke mana arahnya. Terima kasih," ujarnya.

Sementara, wakil kelompok 78 Eddie Elison berkilah bahwa pemilik mayoritas suara PSSI sudah mencari calon ketua umum alternatif tanpa merinci calon yang dimaksud.

Sementara di Kota Solo, Jawa Tengah, para pendukung klub sepak bola dari berbagai daerah mulai memasuki Kota Solo. Walaupun berbeda klub, mereka bersatu dan berkumpul bersama dan bertekad menyukseskan acara itu [baca: Kelompok Supporter Masuki Kota Solo]. (YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini