Sukses

Imbang di LTU Arena

Sekali lagi Bayer Leverkusen tidak mampu memaksimalkan parati kandangnya. Di LTU Arena, Leverkusen ditahan imbang tim yang tengah kritis, Arminia Bielefeld, 2-2 (1-2). Gol dari Patrick Helmes menyelematkan muka Leverkusen.

Tujuh kali beruntun Bayer Leverkusen gagal meraih poin maksimal di laga kandangnya dalam lanjutan Bundesliga. Di partai pembuka spieltag 31, Leverkusen ditahan imbang Armenia Bielefeld 2-2 (1-2). Bahkan Bielefeld nyaris meraup poin penuh jika saja tidak ada gol dari Patrick Helmes.

Hasil seri di LTU Arena membuat Leverkusen gagal mendekati zona Eropa. Sementara satu poin sudah cukup buat Bielefeld melompat keluar dari zona merah. Dengan mengumpulkan poin sama Bielefeld unggul selisih gol dari Energie Cottbus yang menduduki posisi tiga dari bawah.

Gol Helmes ke-20 musim ini tercipta di menit ke-79. Gol penyelamat tim besutan Bruno Labbadia yang sedang tertinggal melalui gol bunuh diri Manuel Friedrich di menit ke-23 dan Robert Tesche menit ke-39, setelah sebelumnya tuan rumah memimpin berkat gol Stefan Kiessling sejak menit ke-21.

Penampilan Werkself jauh dari memuaskan dibanding kemenangan 2-1 atas Schalke 04 akhir pekan lalu. Permainan mereka tidak terkoordinir dengan rapih. Kejadian salah umpan kerap menghiasi permainan. Bielefeld sebaliknya mampu mengoptimalkan semangat pantang degradasi untuk tampil lebih tajam.

Die Arminen juga mampu mengoptimalkan bola-bola mati. Kedua gol mereka buktinya datang dari set-piece. Pertama sundulan Friedrich yang salah mengantisiipasi bola yang flick lawan. Dan gol kedua, kejelian Tesche memanfaatkan jebakan offside yang tidak sempurna. Di babak kedua Leverkusen yang mendominasi, namun hanya mampu memaksimalkan satu, dari sepakan first-time kaki kiri Helmes.

Susunan pemain:
Bayer Leverkusen: Adler; Haggui, Friedrich, Kadlec, Castro (kk); Rolfes, Vidal (Charisteas 68), Kroos (Barnetta 77), Renato; Kiessling, Helmes.
Arminia Bielefeld: Eilhoff; Bollmann, Mijatovic, Schuler, Kucera; Marx (kk), Kauf, Munteanu (Wichniarek 76), Tesche (kk) (Lamey 87); Kirch, Katongo (Janjic 90).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini