Sukses

Van Gaal Masih Deg-degan

Sikap tegas Bayern Muenchen yang tidak akan menjual pemain bintangnya asal Prancis, Franck Ribery, belum cukup menenteramkan hati pelatih Die Roten, Louis van Gaal.

Liputan6.com, Muenchen: Kurang dari sebulan pergelaran kompetisi Bundesliga musim 2009-2010 dimulai, Bayern Muenchen masih diganggu seputar spekulasi hengkangnya bintang mereka asal Prancis, Franck Ribery. Sejumlah klub elite Eropa berminat mengakuisisi pemain yang mempunyai nama muslim Bilal itu.

Sejauh ini, sikap klub sendiri sangat tegas menyikapi rumor tersebut. Die Roten—julukan Muenchen, menegaskan Ribery tidak akan dijual. Meski demikian, penegasan itu belum cukup membuat tenteram hati pelatih baru Muenchen, Louis van Gaal. Mantan pelatih Barcelona berusia 57 tahun ini menyadari keinginan kuat Real Madrid yang berambisi mengkuartetkan Ribery dengan Kaka, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema.

“Terang saja, Frank (Ribery) memainkan peranan yang sangat penting bagi tim ini,” ujar Ribery kepada para wartawan seperti yang dikutip harian AS. Namun, “Dalam dunia sepakbola, tidak ada hal yang tidak mungkin. Kami telah melihat apa yang terjadi dengan Cristiano Ronaldo,” tegas Van Gaal menyindir kebijakan Manchester United.

Selain Madrid, sejumlah media massa Jerman menunjuk Barcelona telah menyiapkan tawaran gede-gedean untuk memikat Ribery, 26 tahun, dengan menyodorkan sejumlah dana cash plus dua pemain, gelandang Alexander Hleb dan striker Eidur Gudjohnsen. Total tawaran yang dilontarkan Los Blaugrana ditaksir mencapai 80 juta euro atau sekitar Rp 1,136 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini