Sukses

Wolfsburg Belum Terbendung

Jawara Bundesliga, VfL Wolfsburg melangkah mulus di ajang Piala Jerman setelah di putaran pertama menjungkalkan tim dari kasta kedua. Sementara itu, kejutan menimpa tim promosi Bundesliga, Mainz.

Liputan6.com, Berlin: Jawara Bundesliga, VfL Wolfsburg belum terbendung di ajang Piala Jerman alias DFB Pokal. Di putaran pertama yang dimainkan Sabtu (1/8) dini hari WIB, Wolfsburg menghajar tuan rumah Wehen Wiesbaden 4-1 (2-0).

Wolfsburg yang kini ditukangi Armin Veh tetap unggul kelas dari tim 2.Bundesliga, divisi kasta kedua di Jerman. Topskorer Bundesliga musim lalu, Grafite membuka kemenangan Wolsfburg pada menit ke-16. Empat menit sebelum babak pertama usai kemenangan bertambah melalui gol dari Zvejdan Misimovic.

Di babak kedua dominasi Die Wolfe terus berlanjut. Selang enam menit seusai istirahat giliran Edin Dzeko yang menambah kemenangan Wolfsburg jadi 3-0. Marcel Ziemer tidak mampu memperkecil ketinggalan Wehen setelah eksekusi penaltinya gagal di menit ke-53.

Kegagalan itu mesti dibayar Wehen. Menit ke-56 Misimovic mencetak gol keempat Wolfsburg. Baru pada menit ke-62 Wehen memperkecil ketinggalan melalui gelandang mereka, Steffen Bohl. Hasil tersebut membuat Wolfsburg melangkah mulus ke putaran kedua.

Hasil positif juga dipetik sesama tim Bundesliga, Bayer Leverkusen. Bayer melangkah ke babak selanjutnya setelah menang 1-0 dari SV Bebelsberg 03, tim dari kasta keempat alias divisi regional. Satu-satunya gol kemenangan Tim Buruh datang dari Eren Derdiyok yang mengoyak gawang Bebelsberg pada menit ke-67.

Sementara itu hasil mengecewakan dipetik Mainz. Tim yang musim ini meraih promosi ke Bundesliga itu digulung VfB Lubeck 2-1 (0-1) melalui babak perpanjangan waktu. Mainz yang musim lalu melangkah ke semifinal memimpin lewat Nigel Bungert pada menit ke-19. Namun pertandingan mesti dilanjutkan dengan extra-time setelah Nico Schrum menyamakan kedudukan di menit ke-56. Adalah gol dari Jacob Sachs pada menit ke-94 yang menyingkirkan Mainz. (DIM)

Berikut hasil lengkap Piala Jerman putaran pertama, Sabtu (1/8) dini hari WIB:
Babelsberg 0 vs Bayer Leverkusen 1
Braunschweig 0 vs Kaiserslautern 1
Ingolstadt 1 vs Augsburg 2
Osnabruck 2 vs Hansa Rostock 1
Lubeck 2 vs Mainz 1 (extra-time)
Wehen 1 vs Wolfsburg 4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini