Sukses

Tim-tim Bundesliga Melaju

Tidak ada kejutan berarti dalam pertandingan putaran pertama Piala Jerman. Felix Magath menuai sukses di partai resmi pertama sejak menangan Schalke 04. Hanya Hertha Berlin yang perlu kerja keras.

Liputan6.com, Frankfurt: Putaran pertama Piala Jerman (DFB Pokal), Sabtu (1/8) atau Minggu dini hari WIB, tidak memunculkan kejutan berarti. Tugas resmi pertama Felix Magath melatih Schalke 04 dilalui dengan mulus. Germania Windeck, anggota divisi keempat di Jerman, dihancurkan empat gol tanpa balas.

Die Koenigsblauen, julukan Schalke, membuka kemenangan besarnya pada menit ke-10 melalui Carlos Zambrano. Dua menit sebelum babak pertama usai Kevin Kuranyi menggandakan kemenangan Schalke. Peluang Schalke menambah kemenangan datang pada menit ke-67 saat mendapat hadiah penalti. Sayang eksekusi penalti Ivan Rakitic menemui kegagalan.

Namun gol ketiga Schalke tidak bisa dibendung. Selang satu menit kemudian gelandang Schalke asal Georgia, Levan Kenia menambah kemenangan Schalke jadi 3-0. Seakan belum puas, gawang Windeck jebol untuk keempat kalinya. Kemenangan Schalke ditutup Benedikt Howedes dan skor 4-0 bertahan sampai bubaran.

Namun tidak semua tim Bundesliga melangkah ke putaran kedua dengan mulus. Perjuangan Hertha Berlin mesti dilalui dengan memanfaatkan babak perpanjangan waktu sebelum menjinakkan Preussen Munster 3-1. Hertha yang sudah unggul pada menit ke-23 lewat kaki Raffael tidak menyangka dengan gol balasan Preussen dari M. Lorenz.

Tapi Hertha tidak panik. “Si Nyonya Tua”, julukan Hertha, tampil memikat dengan mencetak dua gol di masa extra-time ke gawang tim dari kasta keempat tersebut. Satu gol datang dari penyerang asal Bulgaria, Valeri Domovchiski pada menit ke-118 dan gol kedua dari Raffael dua menit kemudian. (DIM)

Berikut hasil lengkap putaran pertama Piala Jerman, Sabtu (1/8):
Dynamo Dresden 0 vs Nurnberg 3
Elversberg 0 vs Freiburg 2
FSV Frankfurt 1 vs B. Monchengladbach 2
Kickers Emden 0 vs FC Koln 3
Paderborn 0 vs Munich 1860 1
Sonnenhof Grossaspach 1 vs Stuttgart 4
SpVgg Weiden 1 vs Borussia Dortmund 3
Unterhaching 0 vs Arminia Bielefeld 3
Burghausen 1 vs Ahlen 1 (penalti 4-5)*
Germania Windeck 0 vs Schalke 4
Magdeburg 1 vs Energie Cottbus 3
Preussen Munster 1 vs Hertha Berlin 3 (et)
TeBe Berlin 0 vs Karlsruhe 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.