Sukses

Adu Penalti Loloskan Hamburg

Hamburg SV tidak mampu memanfaatkan 120 menit untuk mengempaskan Fortuna Dusseldorf. Hamburg akhirnya lolos ke putaran kedua DFB Pokal setelah menundukkan Dusseldorf 4-1 lewat adu penalti.

Liputan6.com, Dusseldorf: Jalan berliku sudah menemani Hamburg SV di putaran pertama Piala Jerman atau DFB Pokal, Selasa (4/8) dini hari WIB. Tim besutan Bruno Labbadia itu berhasil lolos ke babak berikutnya melalui perjuangan keras, lewat kemenangan adu penalti 4-1 setelah bermain 3-3 selama lebih kurang 120 menit.

Bertindak selaku tim tamu, Hamburg difavoritkan tidak mendapat kesulitan melewati Fortuna yang menghuni kasta ketiga liga di Jerman. Prediksi itu sepertinya akan berjalan mulus setelah Hamburg memimpin 1-0 empat menit selepas kick-off babak pertama melalui Mladen Petric.

Namun lima menit kemudian Fortuna menyamakan kedudukan melalui Oliver Fink, sebelum gol bunuh diri Jerome Boateng membuat tim tuan rumah unggul 2-1 pada menit ke-16. Beruntung bagi Hamburg karena Piotr Trochowski menyamakan kedudukan jadi 2-2 selang lima menit babak kedua dimulai. Kedudukan 2-2 bertahan sampai waktu normal berakhir.

Lima menit babak perpanjangan waktu bergulir, Trochowski kembali mengantar Hamburg memimpin. Gol gelandang internasional Jerman itu lahir dari titik putih setelah Jonathan Pitroipa dijatuhkan di dalam kotak terlarang. Ketika Hamburg berpikir akan menuntaskan kemenangan, memasuki menit ke-120 kapten Fortuna, Andres Lambertz memaksakan pertandingan diselesaikan melalui drama tos-tosan.

Sayang bagi tim tamu, tidak ada akhir kisah terbunuhnya raksasa. Tiga eksekutor penalti Dusseldorf gagal mengoyak gawang Hamburg yang dikawal Frank Rost. Sementara Ze Roberto, Trochowski, Joris Mathijsen dan Marcell Jansen sukses menjadi algojo kemenangan Die Rothosen. (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini