Sukses

Akankah Toni Turun Kasta?

Merasa diabaikan, striker Bayern Muenchen, Luca Toni diklaim tidak keberatan bermain bersama West Ham United yang notabene ditangani rekan senegaranya, Gianfranco Zola.

Liputan6.com, London: Ada dua striker yang diincar West Ham United di bursa transfer musim panas 2009. Keduanya, Luca Toni (Bayern Muenchen) dan Mario Balotelli (Inter Milan). The Hammers membutuhkan striker baru menyusul absen panjang yang dialami Luis Boa Morte—divonis absen sampai akhir tahun—karena mengalami cedera urat ligamen yang parah di lutut kanannya.

Boleh jadi peluang Toni, striker veteran Timnas Italia berusia 32 tahun itu lebih besar dibanding Balotelli, 18 tahun. Sebabnya, koneksi Italia antara Toni dan manajer The Hammers—julukan West Ham, Gianfranco Zola. Kemungkinan berlabuhnya Toni di Upton Park juga diungkapkan agennya, Jose Alberti.

Sampai sejauh ini, Die Roten, julukan Muenchen, belum menerima satu tawaran pun terkait proses transfer Toni yang diperkirakan akan mengalami kesulitan di musim depan apabila tetap tinggal di Allianz Arena. Pasalnya, skuad Louis van Gaal telah merekrut penyerang jempolan Stuttgart yang juga Tim Panser, Mario Gomez.

Ketika disinggung tentang keterkaitan antara Toni dan Muenchen, Alberti mengklaim kliennya tidak akan keberatan bergabung bersama skuad Zola. :Saya pikir, itu bisa saja terjadi. Bersama Bayern (Toni) tidak cukup mendapat kesempatan bermain. Di lain pihak, Zola merupakan sahabatnya,” tegas Alberti kepada TMW seperti yang dikutip Goal.

Namun, dalam soal Toni, West Ham akan mendapat saingan dari rival tim sekota, Tottenham Hotspur. Di awal bulan, Spurs dikait-kaitkan dengan Toni. Sayang, manajer tim Harry Redknapp terperangah dengan besaran gaji Toni di Allianz Arena yang mencapai (bersih) 90 ribu pound (sekitar Rp 1,485 miliar) per pekannya. Karenanya, saat itu Redknapp batal mendekati Toni.

Nah, dengan “menghilangnya” Klaas-Jan Huntelaar ke AC Milan, bisa jadi Redknapp akan kembali berburu mantan bomber Fiorentina itu. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini