Sukses

Tolakan Sempurna Wolfsburg

Liputan6.com, Wolfsburg: Laga pembuka Bundesliga 2009-10 ditandai partai spektakuler VfL Wolfsburg yang membekuk VfB Stuttgart 2-0 (0-0), Jumat (7/8) atau Sabtu dini hari WIB. Dua gol kemenangan sang juara bertahan dibukukan Zjvezdan Misimovic dan Grafite.

Wolfsburg yang kini ditukangi Armin Veh tampil penuh determinasi begitu pertandingan dimulai. Trio penyerang Die Wolfe: Edin Dzeko, Grafite dan Misimovic kerap membahayakan gawnag Stuttgart yang dijga Jens Lehmann. Namun Stuttgart juga tidak kalah dalam menebar teror.

Di 15 menit pertama peluang Stuttgart membuka skor datang dari Sami Khedira yang gagal melesakkan bola ke gawang saat menyambut bola muntah hasil tendangan Pavel Pogrebnyak yang dipatahkan kiper Wolfsburg, Diego Benaglio. Sementara Dzeko yang mendapat kesempatan menembak dari jarak dekat gagal mencapai sasaran. Sebelum babak pertama usai Grafite tidak mampu mempecundangi Benaglio.

Sehabis turun minum Wolfsburg mutlak mengambil alih permainan. Gol Wolfsburg yang tinggal menunggu waktu akhirnya datang pada menit ke-71 lewat penyelesaian dingin dari Misimovic setelah menerima umpan dari Christian Gentner. Tiga poin Wolfsburg dipastikan Grafite yang dengan cerdik menundukkan Lehmann pada menit ke-82.

Gol tersebut lahir di saat Stuttgart bermain dengan 10 pemain setelah Christian Trasch ditarik keluar akibat mengalami cedera di bahu pada menit ke-75 sedangkan pelatih Markus Babbel sudah menggunakan tiga jatah pergantian pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini