Sukses

Hoffenheim Imbangi Bayern

Liputan6.com, Munich: Berlaga tanpa diperkuat sederet pemain pilranya akibat cedera, Bayern Muenchen harus puas memetik satu poin setelah ditaham imbang TSG Hoffenheim 1-1 (1-1) dalam partai perdana Bundesliga 2009-10. Sementara poin sempurna didulang Schalke 04 yang menekuk Nuremberg 2-1 (2-0), Sabtu (8/8).

Pelatih Bayern, Louis van Gaal dihadapkan pada pilihan pemain yang terbatas dalam debutnya di Bundesliga. Sederet pemain bintang yang tidak bia diturunkan akibat cedera antara lain Franck Ribery, Miroslav Klose, Luca Toni dan martin Demichelis. Tanpa Ribery yang mengatur serangan, Die Roten kehilangan visi bermain. Sementara Hoffenheim yang lapar aktif menyerang.

Hoffe yang bertindak selaku tuan rumah memiliki peluang memimpin ketika sundulan Josip Simunic ditepis kiper Bayern, Michael Rensing pada menit ke-11. Namun dari tayangan ulang terekam bahwa bola sudah melewati garis gawang.

Striker Hoffenheim, Vedad Ibisevic yang mulai kembali bermain setelah dibekap cedera selama tujuh bulan hampir mengoyak gawang Bayern melalui sundulan. Sayang peluang pada menit ke-19 itu melebar dari gawang. Enam menit kemudian Bayern yang membuka keunggulan. Adalah Ivica Olic yang dengan jitu menuntaskan umpan Danijel Pranjic. 1-0 Bayern unggul.

Keunggulan Bayern tidak mampu dipertahankan. Empat menit sebelum babak pertama usai skor imbang 1-1 melalui tendangan menyusur tanah dari luar kotak penalti milik Chinedu Obasi. Gol tersebut tercipta berawal dari serangan balik cepat yang dikreasi anak-anak asuhan Ralf Rangnick.

Di babak kedua Bayern tampil lebih baik di banding paruh pertama. Setidaknya satu kesempatan dari tendangan keras Bastian Schweinsteiger memaksa Timo Hildebrand bekerja keras menepisnya. Mario Gomez yang menemani Olic di lini depan gagal mencetak gol di partai debut resminya bersama Bayern saat sepakannya hanya menerpa tiang meski sudah melewati Rensing.

Di pertandingan sebelumnya Kevin Kuranyi tampil sebagai bintang buat Schalke dengan memborong kedua gol menghadapi tuan rumah tim promosi Nuremberg. Kuranyi melesakkan gol pertamanya pada menit ke-36 menuntaskan serangan balik dan umpan Jefferson Farfan. Sementara gol kedua datang pada menit ke-50 lewat tendangan voli dari jarak 15 meter. Sedangkan gol pengecil ketinggalan Nuremberg hadir menit ke-87 yang dibukukan Marek Mintal.

Berikut hasil lengkap Bundesliga pekan pertama, Sabtu (8/8):
Borussia Dortmund 1 vs FC Koln 0
Hertha Berlin 1 vs Hannover 0
Mainz 2 vs Bayer Leverkusen 2
Nuremberg 1 vs Schalke04 2
Werder Bremen 2 vs Eintracht Frankfurt 3
Hoffenheim 1 vs Bayern Muenchen 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini