Sukses

Dua Laga Berakhir Imbang

Tak ada pemenang di dua laga terakhir pekan pertama Bundesliga. Uniknya, kedua tuan rumah, Bochum dan Freiburg sempat tertinggal sebelum akhirnya memaksakan hasil seri.

Liputan6.com, Bochum:Tidak ada pemenang di dua laga terakhir pekan pertama Bundesliga yang berlangsung Minggu (9/8). Yang menjadi unik, dua tim yang sama-sama berstatus tuan rumah, VfL Bochumd an Freiburg, harus tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya berhasil memaksakan hasil seri alias raihan satu poin. Bochum bermain imbang 3-3 (0-3) saat menjamu Borussia Muenchengladbach, sementara Freiburg bermain sama kuat 1-1 (0-1) menghadapi Hamburg SV.

Bertempat di Ruhrstadion, Bochum sempat tertinggal tiga gol di paruh 45 menit pertama saat menjamu Muenchengladbach. Ketiga gol yang dihasilkan Die Fohlen, julukan Muenchengladbach dicetak gelandang serang baru yang dibeli dari Real Mallorca, Juan Arango di menit ke-19, striker asal Israel, Roberto Colautti di menit ke-26, dan sepakan defender Belanda, Roel Brouwers lima menit sebelum jeda.

Namun, dua gol cepat yang dihasilkan gelandang serang Bochum kelahiran Maroko, Mimoun Azaouagh di menit ke-51 dan menit ke-52 membuat tuan rumah mendapat second wind. Dibantu dengan dikeluarkannya defender Die Fohlen asal Brasil, Dante di menit ke-59, Bochum semakin menguasai jalannya pertandingan. Empat menit kemudian, striker Slovakia, Stanislav Sestak berhasil mengubah skor menjadi 3-3. Sayang, di sisa waktu Bochum gagal memanfaatkan dengan maksimal keunggulan jumlah pemain. Alhasil, skor 3-3 bertahan sampai bubaran.

Di Badenova-Stadion, tuan rumah Freiburg yang berstatus pendatang baru alias tim promosi di musim ini, menjamu tim elite Hamburg SV. Tim tamu yang diasuh Bruno Labbadia unggul cepat di menit ketiga lewat tendangan kaki kiri gelandang Burkina Faso, Jonathan Pitroipa yang memanfaatkan tendangan sudut. Freiburg menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-65 lewat sepakan kaki kiri striker asal Denmark, Tommy Bechman. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini