Sukses

Sebulan Van Bommel Cuti

Selama sebulan ke depan, Bayern Muenchen bakal tampil tanpa kapten tim Mark van Bommel. Gelandang berpengalaman asal Belanda itu mengalami cedera patah jari kaki.

Liputan6.com, Muenchen: Bayern Muenchen gagal mendulang tiga poin maksimal di laga perdana Bundesliga musim 2009-2010 saat mengunjungi Rhein-Neckar-Arena, markasnya TSG 1899 Hoffenheim, Sabtu (8/8). Kedua tim bermain imbang 1-1 langsung. Nasib pahit Die Bayern, julukan Muenchen, diperburuk dengan kabar bakal absennya kapten tim, Mark van Bommel selama sebulan ke depan.

Di laga perdana itu, Van Bommel, 32 tahun, mengalami cedera patah jari kaki dan terpaksa harus meninggalkan lapangan ketika pertandingan masih tersisa 10 menit. Walhasil, mantan gelandang PSV Eindhoven dan FC Barcelona itu harus menjalani operasi yang rencananya akan berlangsung pada Senin (10/8). Operasi dimaksud akan dilakukan di klinik spesialis bedah lutut ternama, Dr Dr. Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt, yang notabene juga dokter klub.

“Jengkel rasanya dibekap cedera seperti ini ketika saya memulai kompetisi dengan baik,” aku Van Bommel seperti yang dikutip di laman resmi klub. Dengan demikian, Van Bommel mengikuti jejak defender asal Argentina, Martin Demichelis yang dilanda cedera engkel, striker asal Italia Luca Toni yang mengalami cedera achilles tendon, dan bintang klub asal Prancis, Franck Ribery yang bermasalah dengan tendonitisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini