Sukses

Robben Resmi Milik Muenchen

Gelandang Real Madrid, Arjen Robben, akhirnya resmi bergabung dengan Bayern Muenchen. Setelah lolos tes medis, Robben menandatangani kontrak selama empat tahun.

Liputan6.com, Muenchen: Akhirnya kesampaian juga tekad Real Madrid membuang salah satu pemainnya yang berasal dari Belanda. Gelandang Arjen Robben secara resmi bergabung dengan klub raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen. Setelah lolos tes medis, Robben mengikatkan diri dalam kontrak di Allianz Arena selama empat tahun atau sampai Juni 2013. Konfirmasi resmi hijrahnya mantan winger Chelsea berusia 25 tahun itu dilansir di laman resmi Muenchen.

Tidak disebutkan berapa besar biaya yang dikeluarkan Die Roten, julukan Muenchen, untuk memboyong Robben. Namun, harian bergengsi Spanyol, Marca, merilis angka 25 juta euro atau sekitar Rp 355 miliar sebagai mahar Robben. Jumlah sebesar itu lebih rendah 2,3 juta euro dibanding besarnya fee yang dikeluarkan Los Blancos saat merekrut Robben dari Chelsea pada 22 Agustus 2007.

Di bawah arsitek Louis van Gaal, Robben bakal mengenakan kostum bernomor punggung 10 yang terakhir digunakan mantan rekannya di Timnas Oranye, Roy Makaay, yang kini bergabung dengan klub anggota Eredivisie, Feyenoord Rotterdam. Rencananya, Robben akan langsung ikut dalam sesi latihan pada Jumat (28/8) sore ini dan dapat dimainkan saat big-match pekan ini ketika Muenchen menjamu juara di musim lalu, VfL Wolfsburg di Allianz Arena, Sabtu (29/8) besok.

“Segala sesuatunya (terkait proses negosiasi dan transfer) berjalan begitu cepat. Sejumlah hal perlu saya pikirkan terlebih dahulu. Namun, pada akhirnya saya memutuskan bergabung dengan klub besar sekaliber Bayern (Muenchen),” tegas Robben dalam wawancaranya dengan FCB.tv seperti yang dikutip Goal.

“Sejak awal, Bayern telah membuat perasaan saya membaik, saya pun merasa mendapat sambutan hangat di sini. Saya benar-benar gembira tinggal bersama klub yang mempunyai sejarah yang panjang. Kondisi saya sudah fit dan siap untuk bermain,” tandas Robben. (MEG)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini