Sukses

Hamburg Terus Melaju

Hamburg SV terus mempertahankan tren positif. Di pekan keempat Bundesliga, Rothosen mengatasi perlawanan FC Koln 3-1 (1-0). Kemenangan yang membuat Hamburg kembali memuncaki klasemen.

Liputan6.com, Hamburg: Hamburg SV kembali menduduki singgasana klasemen Bundesliga musim 2009-2010 setelah dalam pertandingan di pekan keempat yang digelar di kandang sendiri, NSH Nordbank Arena, Minggu (30/8), berhasil mengatasi perlawanan tamunya FC Koln 3-1 (1-0).

Dua dari tiga gol kemenangan Rothosen—julukan Hamburg—dicetak striker Timnas Peru, Jose Paolo Guerrero di menit ke-19 dan menit ke-66. Satu gol lainnya dihasilkan dari eksekusi penalti yang dilakukan gelandang Piotr Trochowski di menit ke-86. Sementara, gol hiburan Koln dicetak Adil Chili di menit ke-76.

Dengan kemenangan yang berbuah tiga poin tambahan itu, Hamburg kembali menduduki posisi puncak klasemen sementara menggusur Bayer Leverkusen yang sehari sebelumnya sukses membekuk VfL Bochum 2-1. Hamburg dan Leverkusen sama-sama mengumpulkan 10 poin hasil dari empat pertandingan. Namun, Rothosen unggul produktivitas gol, 12-5 berbanding 10-3.

Dalam pertandingan lainnya yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, tuan rumah Hertha Berlin harus mengakui keunggulan tamunya, Werder Bremen, 2-3 (0-0). Tim tamu unggul dua gol terlebih dahulu lewat gol Mesut Ozil di menit ke-57 dan Tim Borowski di menit ke-74. Tiga menit kemudian, Hertha sempat memperkecil kedudukan melalui gol Lukasz Piszczek. Namun, Bremen kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-1 melalui gol Naldo di menit ke-83. Gol balasan Patrick Ebert di masa injury time tak cukup bagi Hertha untuk menghindarkan diri dari kekalahan.

Kemenangan ini membuat Bremen merangsek ke peringkat tiga besar dengan jumlah perolehan tujuh (7) poin, unggul selisih gol dari Borussia Muenchengladbach. Sebaliknya, kekalahan ketiga kalinya ini membuat Hertha tetap terpuruk di papan bawah klasemen, menempati peringkat ke-16 dengan jumlah tiga (3) angka dari empat partai. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.