Sukses

Sakit Misterius Masih Melilit Enke

Hannover 96 mengkonfirmasi bahwa untuk laga kontra Borussia Dortmund akhir pekan nanti gawangnya tidak dikawal Robert Enke. Enke juga diragukan memperkuat Jerman akibat sakit yang belum dikenali.

Liputan6.com, Hannover: Kabar tak sedap masih menggelayuti Robert Enke. Penjaga gawang berusia 32 tahun ini masih dibekap sakit misterius setelah Hannover 96 mengkonfirmasi bahwa Enke tidak akan bermain untuk partai lanjutan Bundesliga pekan keenam menghadapi Borussia Dortmund, Sabtu (19/9).

Enke juga diperkirakan bakal absen menjaga gawang Jerman untuk pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia di Grup 4 Zona Eropa. Pada 10 Oktober nanti Jerman akan menghadapi Rusia. Partai krusial yang memengaruhi posisi pemuncak grup, sekaligus meraih tiket langsung tampil di Afrika Selatan musim panas tahun depan.

Enke ditarik dari skuad Der Panzer sesaat sebelum laga kontra Azerbaijan pekan lalu karena infeksi misterius yang diidapnya. Tim dokter masih melakukan serangkaian tes untuk mengetahui penyakit tersebut dan memulihkan kondisinya, sementara Enke terus menjalani latihan ringan.

“Hasil tes belum akan keluar di akhir pekan,” tutur Hannover dalam pernyataannya melalui laman resminya. “Sampai saat ini ia masih menjalani diagnosa. Robert (Enke) sendiri menjalani latihan ringan. Dengan demikian ia tidak akan bermain untuk partai kontra Borussia Dortmund.”

Masalah yang menimpa Enke menjadi kabar baik buat duo kiper pelapis di Hannover. Posisi utama untuk bisa tampil di AWD Arena, kandang sendiri, akan diperebutkan Florian Fromlowitz dan Morten Jensen.

Infeksi yang dideritanya telah diperiksa di institut khusus penyakit-penyakit negara tropis di Hamburg, namun hasilnya negatif. Kabar tak sedap ini merupakan langkah mundur bagi Enke dalam persaingan memperebutkan posisi kiper utama Jerman.

Ia saat ini besaing dengan Rene Adler (Bayer Leverkusen), Tim Wiese (Werder Bremen), Manuel Neuer (Schalke 04). Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew menyatakan tidak akan memainkan Enke jika ia kembali berlatih selang beberapa hari dari laga versus Rusia. Saat ini Jerman bertengger di puncak dan hanya unggul satu poin dari Rusia.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini