Sukses

Matthaus Intip Kursi di Hertha

Mantan kapten Tim Panser dan pelatih Timnas Hungaria, Lothar Matthaus menjelma sebagai kandidat terkuat untuk mengisi kursi pelatih Hertha Berlin sepeninggal Lucian Favre.

Liputan6.com, Berlin: Buruknya penampilan Arne Friedrich dkk di ajang kompetisi Bundesliga dan DFB Pokal membuat manajemen Hertha Berlin melakukan tindakan drastis dengan memecat Lucian Favre dari kedudukannya sebagai pelatih The Old Lady (Baca: Hertha Campakkan Favre). Manajer tim, Michael Preetz mengaku pihaknya sedang berburu seorang pelatih baru yang akan menggantikan Karsten Heine yang ditunjuk sebagai caretaker.

Berkembang spekulasi jika Hertha mulai mendekati Lothar Matthaus. Setelah terpuruk saat menangani Timnas Hungaria di periode 2003-2005, mantan kapten Timnas Jerman yang kini berusia 48 tahun itu berstatus pengangguran menyusul keputusan Maccabi Netanya, klub Israel, yang tidak memperpanjang kontraknya pada 29 April lalu.

Dalam keterangannya kepada harian Berliner Zeitung, Matthaus mengaku antusias untuk menangani Friedrich dkk. “Sangatlah menyenangkan bila dapat melatih Berlin. Saya hanya akan menunggu apa yang akan terjadi. Tugas berat menanti pelatih baru Hertha. Saya pikir, mereka (manajemen klub) bakal membuat keputusan yang tepat (dalam mencari pelatih baru). Sampai saat ini saya belum dihubungi Hertha. Saya kira, sudah biasa jika nama saya muncul begitu spekulasi muncul ke permukaan publik,” tutur Matthaus. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini