Sukses

Dramatis, Hertha Imbangi Leverkusen

Partai dramatis membuka pekan ke-16 Bundesliga, Sabtu dini hari (11/12) WIB. Hertha Berlin yang mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain menahan imbang Bayer Leverkusen 2-2 (1-0) di Olympia Stadion, Berlin.

Liputan6.com, Berlin: Secara dramatis Hertha Berlin yang bermain dengan 10 pemain di akhir laga menahan imbang 2-2 Bayer Leverkusen di Olympia Stadion, Berlin. Dua gol Hertha di laga  pembuka spieltag ke-16 diborong Gustavo Ramos.

Pertemuan Hertha versus Leverkusen amat timpang. Meski bermain tandang, Leverkusen yang tengah memimpin klasemen sementara diperkirakan bakal dengan mudah melumat Hertha. Tetapi Die Alte Dame menunjukkan perlawanan pantang menyerah, sekali lagi meski bermain minus satu pemain.

Pertandingan baru berjalan delapan menit Hertha mengejutkan klub berjuluk Werkself melalui gol Ramos. Leverkusen baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-76 melalui gol dari gelandang pinjaman asal bayern Muenchen, Toni Kroos. Selang semenit Hertha bermain dengan 10 pemain setelah Gojko Kacar menerima kartu kuning keduanya. Situasi ini memudahkan Leverkusen tampil lebih menyerang.

Gelandang asal Turki, Burak Kaplan berhasil membawa tim asuhan Jupp Heynckes di masa injury time. Namun sebelum wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan usai Ramos kembali membobol gawang yang dijaga Rene Adler. Pertandingan pun berakhir imbang 2-2.

Hasil seri ini membuat Leverkusen mengumpulkan 32 poin yang berarti bisa didekati Werder Bremen atau Schalke 04 yang sama-sama mengumpulkan 28 poin. Kedua tim saling berhadapan besok di Weser Stadion, kandang Bremen.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini