Sukses

Toni Tak Sabar Gabung Giallorossi

Striker "buangan" Bayern Muenchen, Luca Toni, mengakui jika proses perpindahannya ke AS Roma belum kelar. Meski demikian, Toni mengaku tak sabar segera bergabung dengan Francesco Totti dkk.

Liputan6.com, Roma: Kabar terbaru seputar rencana perpindahan Luca Toni, dari Bayern Muenchen ke AS Roma di bursa transfer musim dingin yang baru akan dibuka di awal Januari 2010. Belakangan, kasak-kusuk yang kian kencang terdengar di Negeri Pisa itu menyatakan jika Toni telah menyatakan persetujuannya untuk terbang ke ke Olimpico, Roma.

Hal itu segera dibantah agennya, Tulio Tinti, yang menilai jika klaim tersebut tidak benar dan terlalu dini untuk dirilis ke muka publik. Meski demikian, Tinti mengakui jika dalam daftar teratas klub-klub yang ingin dibela mantan striker Fiorentina itu, Giallorossi berada di posisi teratas.

Klaim Tinti memang benar. Setidaknya, seperti yang dilansir harian olahraga paling bergengsi di ranah Italia, La Gazzetta dello Sport. Kepada teman dekatnya, Toni, 32 tahun, menyatakan jika Roma bakal menjadi pelabuhan karir berikutnya di bulan Januari. Status Toni sendiri free transfer alias gratis.

“Saya tidak sabar (ke Roma). Memang, penyelesaian deal-nya belum kelar. Tapi, saya hanya ingin bergabung dengan Roma. Hanya klub itulah yang bakal saya tuju,” tegas Toni menurut sang sumber. Jika deal telah selesai, rencananya Roma akan memperkenalkan Toni dalam konferensi pers pada Sabtu, 2 Januari mendatang.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.