Sukses

Hannover Depak Bergmann

Tiga kali menelan kekalahan secara beruntun dan tak mampu meraup nilai penuh dari tujuh laga terakhir. Rapor Hannover 96 yang membuat Andreas Bergmann kehilangan jabatannya.

Liputan6.com, Hanover: Hanya lima bulan Andreas Bergmann mendapat kepercayaan dari manajemen Hannover 96 untuk menangani tim sepeninggal lengsernya Dieter Hecking dari kursinya sebagai pelatih pada medio Agustus 2009 lalu. Rapor buruk Die Roten, julukan Hannover, dalam tujuh pertandingan terakhir membuat Bergmann kehilangan jabatannya.

Konfirmasi pemecatan Bergmann dilansir di situs resmi klub seperti yang dikutip Goal. “Setelah tiga kali menelan kekalahan secara beruntun dan tak mampu meraih satu kali kemenangan pun dalam tujuh pertandingan terakhir, dewan direksi Hannover tidak lagi percaya jika Andreas Bergmann dapat membangkitkan prestasi tim,” demikian pernyataan resmi klub.

Tindakan drastis yang dilakukan manajemen klub mendepak Bergmann dimaksudkan sebagai antisipasi terdegradasinya Hannover ke kompetisi Bundesliga 2, satu kasta di bawah Bundesliga. “Andreas (Bergmann) telah menunaikan tugasnya dengan sangat baik, terutama di saat-saat sulit ketika tim ditinggalkan Robert Enke (meninggal karena bunuh diri). Akan tetapi, performa tim belakangan adalah hal yang tidak dapat diterima jika kami ingin menghindarkan diri terdegradasi ke Bundesliga 2,” imbuh Hannover.

Dari 18 partai yang telah dilalui di musim ini, total jenderal Hannover hanya mampu meraih empat kali kemenangan, lima kali bermain imbang, dan sembilan kali menuai kekalahan. Dengan jumlah 17 angka, Die Roten terpaku di zona play-off degradasi, peringkat ke-16. Bergmann menjadi pelatih ketujuh yang mendapat surat pemecatan di saat musim bergulir.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini