Sukses

Demichelis Divonis Operasi

Nahas benar Martin Demichelis yang harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya setelah memperkuat Argentina menghadapi Jerman. Bayern Muenchen hanya bisa gigit jari karena dipastikan Demichelis absen versus Fiorentina.

Liputan6.com, Munich: Apes benar bek Timnas Argentina Martin Demichelis. Bek yang juga bisa apik bermain di posisi gelandang bertahan itu mengalami cedera tulang pipi ketika Argentina menundukkan Jerman 1-0 dalam pertandingan persahabatan jelang Piala Dunia di Munich, Jerman, Kamis (4/3) dini hari WIB.

Wajah bek berusia 29 tahun itu dihajar lutut kapten Timnas Jerman Michael Ballack ketika bola lambung mengarah ke kotak penalti Argentina 10 menit babak kedua berlangsung. Alhasil, tulang pipinya bermasalah. “Tulang pipi Demichelis mengalami pembengkokan. Kondisi ini membutuhkan operasi,” jelas salah satu tim dokter Timnas Argentina, Donato Villani.

Kabar buruk ini berimplikasi buruk bagi Bayern Muenchen, klub yang dibela Demichelis sejak 2003. Demichelis merupakan tulang punggung FC Hollywood di barisan pertahanan. Tidak dijelaskan berapa lama ia harus absen, tapi bisa dipastikan Demichelis tidak akan bermain menghadapi Fiorentina untuk leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Bayern membutuhkan hasil seri di Stadio Artemio Franchi, kandang Fiorentina, Selasa (9/3), agar bisa lolos ke babak perempat final. Bayern juga berupaya kembali merengkuh gelar juara Bundesliga. pertandingan ke-24, Bayern mengumpulkan 52 poin guna menduduki posisi teratas yang unggul dua poin dari Bayer Leverkusen.(DIM/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.