Sukses

Camoranesi Hijrah ke Jerman

Jadi juga Mauro Camoranesi menjajal peruntungan di negeri orang. Transfer gelandang berusia 33 tahun tersebut dari Juventus ke VfB Stuttgart resmi komplet.

Liputan6.com, Stuttgart: Salah satu klub yang disegani di Bundesliga, VfB Stuttgart resmi menuntaskan transfer gelandang berpengalaman Italia Mauro Camoranesi dari Juventus. Stuttgart mengumumkan merekrut pemain internasional Italia tersebut dengan kontrak satu tahun plus opsi perpanjangan setahun. 
 
Die Schwaben langsung bergerak memperkuat skuad menyusul hasil buruk di awal kompetisi. Dari dua partai awal Bundesliga misalnya, Stuttgart dikalahkan Mainz 0-2 dan Borussia Dortmund 1-3. Membuat kampiun Bundesliga ini pun terjerembab di dasar klasemen. Beruntung nasib nahas tidak menular ke Liga Europa yang lolos ke babak penyisihan grup. 
 
Untuk itu Christian Gross membutuhkan darah segar dalam skuadnya dan pelatih asal Swiss itu mendapatkan keinginannya. Camoranesi, 33 tahun, sempat dikabarkan akan bergabung dengan klub Liga Premier Inggris, Birmingham City. Tapi transfer karam karena alasan finansial. 
 
Pemain yang pernah memperkuat Santos Laguna, Santiago Wanderers, Banfield, Cruz Azul dan Hellas Verona, sebelum bergabung dengan Juventus, akan langsung menjadi bagian vital dari Stuttgart. Di lini tengah dia akan bahu-membahu dengan mantan pemain Fiorentina, Zdravko Kuzmanovic.(DIM/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.