Sukses

Muenchen Mulai Kembali ke Jalur

Di mata Presiden Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, raihan empat poin dari dua partai terakhir menunjukkan performa skuad asuhan Louis van Gaal mulai kembali ke jalur kemenangan.

Liputan6.com, Muenchen: Kompetisi Bundesliga telah menyelesaikan sembilan pertandingan atau lebih dari seperempat dari jumlah laga yang harus dimainkan dalam semusim. Melihat klasemen sementara, tampak jelas peluang juara bertahan Bayern Muenchen untuk mempertahankan gelar sangat sulit. FC Hollywood tertinggal 12 angka dari Mainz 05 yang bertengger di puncak klasemen.

Meski demikian, Presiden Klub Karl-Heinz Rummenigge masih optimistis dengan peluang pasukan asuhan Louis van Gaal. Mantan kapten Timnas Jerman di PD 1982 itu berharap sebelum datangnya winter break alias liburnya kompetisi memasuki musim dingin—pertengahan Desember sampai akhir Januari—gap atau selisih poin antara Muenchen dengan pimpinan klasemen dapat direduksi setengahnya menjadi tinggal tersisa enam angka.

Rummenigge menyatakan keyakinannya menyusul performa bagus Muenchen yang dalam dua pertandingan terakhir meraup dua poin, yaitu mengalahkan Hannover 96 dan bermain imbang dengan Hamburg SV. Di mata Rummenigge, hasil tersebut menunjukkan jika penampilan Bastian Schweinsteiger dkk telah kembali ke jalur kemenangan.

“Saya yakin jika kini kami telah kembali ke jalur semula. Sejumlah pemain yang mengalami cedera telah kembali pulih. Dengan demikian, pelatih bakal mempunyai sejumlah alternatif dalam menerapkan formasi,” ujar Rummenigge seusai laga di Imtech Arena.

“Tertinggal 13, 12 atau 10 poin dari pimpinan klasemen, tentu sangatlah berat. Karenanya, target kami saat ini mereduksi selisih poin tersebut menjadi lima atau enam angka ketika kompetisi memasuki masa reses di musim dingin nanti,” tegas Rummenigge.

Dengan tegas, Rummenigge mengingatkan Schweinsteiger dkk untuk tidak berharap para pesaing bakal terpeleset di partai-partai berikutnya. “Kami harus menunjukkan ketangguhan dan kekuatan Bayern. Tidak hanya berharap dengan terjungkalnya tim-tim lain,” pungkas Rummenigge.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.