Sukses

Partai Penentu Nasib Van Gaal

Kekalahan dari Schalke di semifinal Piala Jerman membuat Bayern Muenchen praktis nirgelar lokal di musim ini. Masa depan pelatih Louis van Gaal pun ditentukan dari partai menjamu Inter Milan.

Liputan6.com, Muenchen: Tampil di kandang sendiri bukan jaminan kesuksesan. Itulah yang terjadi pada Bayern Muenchen. Menjamu Schalke 04 di babak semifinal Piala Jerman (DFB-Pokal) yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (2/3) lalu, FC Hollywood secara mengenaskan harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 0-1 langsung.

Kekalahan tersebut merupakan hasil buruk kali kedua secara beruntun yang dialami Arjen Robben dkk. Sebelumnya, di laga big-match Bundesliga, Muenchen dipermalukan calon juara Borussia Dortmund. Dengan berselisih 16 poin dari Dortmund dan menyisakan 10 partai, praktis Muenchen gagal meraih gelar di ajang kompetisi lokal musim ini.

Satu-satunya harapan adalah titel Liga Champions. Muenchen mempunyai peluang besar untuk melangkahkan kaki ke babak perempat final. Di leg pertama babak 16 besar yang berlangsung di Giuseppe Meazza, 23 Februari lalu, Muenchen mampu mengungguli tuan rumah sekaligus juara bertahan Inter Milan 1-0 (0-0) melalui gol telat Mario Gomez di pengujung pertandingan.

Nah, menurut harian berpengaruh di Jerman, Bild, nasib Van Gaal bakal ditentukan dari sukses tidaknya Robben dkk melalui rintangan Nerazzurri. “Segalanya telah berakhir bagi Van Gaal,” klaim Bild. Artinya, Muenchen dituntut meraih kemenangan atau minimal hasil imbang di leg kedua yang akan berlangsung di Allianz Arena, 15 Maret mendatang. Jika kembali terpuruk, bukan tidak mungkin Van Gaal bakal menerima surat pemutusan kontrak alias pemecatan.(MEG/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.