Sukses

Pesan Makino untuk Jepang

Pemain Koln asal Jepang, Tomoaki Makino, menyempatkan diri menuliskan pesan di baju untuk para korban di negaranya pada laga kontra Hannover 96.

Liputan6.com, Cologne: Pelatih FC Koln Frank Schaefer menggunakan partai melawan Hannover 96 dalam lanjutan Bundesliga sebagai ajang unjuk simpatik terhadap bencana alam gempa bumi dan Tsunami yang menghancurkan Jepang. Dalam pertandingan Sabtu (12/3) dini hari WIB tersebut, Schaefer memasukkan bek asal Jepang, Tomoaki Makino.

Makino masuk pada menit ke-87. Dan bek yang dibeli pada bursa transfer musim dingin lalu tersebut menyumbang assist bagi terciptanya gol keempat yang dicetak Milivoje Novakovic untuk memenangkan Koln 4-0.

Keputusan pelatih Koln ini merupakan keinginannya mengirim pesan positif buat Jepang dan Makino. Kebetulan pemain yang populer di skuad Koln karena memiliki selera humor itu juga sudah menyiapkan pesan di kaos dalamnya.

Coretan di kaos dalamnya jika diterjemahkan kira-kira berbunyi: “Kepada semua yang berada di daerah bencana, Anda bisa! Bertahanlah dan harus berani. Semoga sukses! Saya berharap banyak nyawa yang bisa diselamatkan.”(DIM/Bild)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini