Sukses

Sinyal Neuer Tampik Setan Merah

Kiper Schalke 04 Manuel Neuer memberikan sinyal menampik ketertarikan yang dilontarkan Manchester United. Neuer lebih memprioritaskan gelar Bundesliga ketimbang berkiprah di luar Jerman.

Liputan6.com, Gelsenkirchen: Bukan keharusan melanjutkan karier di luar Jerman. Itulah inti pernyataan penjaga gawang nomor satu Schalke 04 dan juga Timnas Jerman, Manuel Neuer. Sosok berpostur 194 cm itu kerap dikait-kaitkan dengan Manchester United yang tengah mencari portiere baru guna menggantikan Edwin van der Sar yang bakal gantung sarung tangan di akhir musim.

Itulah sebabnya, manajer Setan Merah Sir Alex Ferguson secara khusus mengutus pelatih kiper Eric Steele untuk menyaksikan kiprah Neuer dan penjaga gawang Bayer Leverkusen Rene Adler di kancah Bundesliga pekan lalu (Baca: Pencarian Ferguson Mengarah ke Jerman).

“Saya mempunyai kesempatan untuk pergi ke luar negeri dua kali dalam setahun. Yaitu, ketika masa liburan musim panas dan musim dingin. Pentingkah bagi seorang pemain untuk berkiprah di luar negeri? Beberapa pemain menilai penting untuk melakukannya. Namun, saya sendiri tidak setuju dengan keharusan seperti itu,” tegas Neuer kepada Kicker.

Neuer mengaku sulit bagi dirinya untuk meninggalkan Veltins-Arena, kandangnya Die Knappen. “Saya tidak bisa memilih antara loyalitas terhadap Schalke dan mengejar titel di klub lain. Pada satu titik, seorang pemain kudu memikirkan dirinya sendiri. Yang paling penting adalah merasa gembira dan menemui kesuksesan,” terang kiper yang baru berusia 24 tahun itu.

Karena itu, “Saya sangat berambisi mengejar gelar Bundesliga minimal satu kali sepanjang karier saya. (Sebab) Saya adalah pemain internasional Jerman dan bermain di kompetisi (liga) Jerman. Saya benar-benar ingin mendapatkan trofi terbesar di kancah nasional,” imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.