Sukses

Schalke Juara Piala Jerman

Schalke 04 menjuarai Piala Jerman atau DFB Pokal untuk kelima kalinya. Schalke berhak berlaga di Europa League musim depan usai menundukkan MSV Duisburg 5-0 (3-0) di Olympiastadion.

Liputan6.com, Berlin: Schalke 04 menjuarai Piala Jerman atau DFB Pokal untuk kelima kalinya. Schalke berhak berlaga di Europa League musim depan usai menundukkan klub divisi dua MSV Duisburg 5-0 (3-0) di Olympiastadion, Sabtu (21/5) atau Minggu dini hari WIB.

Ini merupakan gelar juara pertama bagi Raul Gonzalez yang bergabung dengan Schalke musim panas tahun lalu setelah meninggalkan Real Madrid. Mungkin inilah pertandingan terakhir buat kiper Manuel Neuer yang diklaim akan bergabung dengan Bayern Muenchen musim depan.

Striker Timnas Belanda Klaas-Jan Huntelaar menyumbang dua gol pada kemenangan ini. Huntelaar menciptakan gol pada menit ke-22 dan 70 untuk mengakhiri musim dengan manis bagi Schalke yang berhasil melaju hingga semifinal Liga Champions, tapi hanya menduduki posisi 14 di klasemen akhir Bundesliga.

Tiga gol Die Koenigsblauen lainnya masing-masing disumbangkan Julian Draxler menit ke-18, Benedikt Howedes di menit ke-42, dan Jose Jurado pada saat pertandingan berlangsung 55 menit. Kemenangan ini menjadi marjin terbesar dalam partai final Piala Jerman setelah kemenangan Schalke 5-0 atas Kaiserslautern pada 1970.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini