Sukses

Moenchengladbach Bertahan di Level Tertinggi

Borussia Moenchengladbach tetap bertahan di Bundesliga musim depan. Moenchengladbach mengubur mimpi VfL Bochum dengan keunggulan agregat 2-1 dalam partai play-off promosi degradasi setelah bermain seri 1-1 pada leg kedua, Rabu (25/5).

Liputan6.com, Bochum: Borussia Moenchengladbach menuntaskan ambisi tetap bertahan di Bundesliga musim depan. Moenchengladbach mengubur mimpi VfL Bochum lewat keunggulan agregat 2-1 dalam partai play-off promosi degradasi setelah bermain seri 1-1 pada leg kedua, Rabu (25/5) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Bertindak selaku tuan rumah, Bochum yang terdegradasi musim lalu membuka harapan untuk kembali merasakan gemerlap liga paling bergengsi di Jerman setelah memimpin lebih dulu pada menit ke-24. Bochum memimpin 1-0 melalui gol bunuh Havard Nordtveit. Akan tetapi, Moenchengladbach yang menempati urutan tiga terbawah ogah menyerah.

Dua kali mereka memiliki peluang tapi gagal membuahkan gol karena menerpa tiang gawang. Upaya Moenchengladbach yang menang 1-0 di pertemuan pertama akhirnya berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui Marco Reus. Gol tersebut tidak terlepas dari umpan akurat Igor de Camargo yang masuk sebagai pemain pengganti empat menit sebelumnya. Skor 1-1 dan Moenchengladbach mampu menjaganya hingga pertandingan bubaran.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini