Sukses

Bayern Resmi Gaet Neuer

Akhirnya, setelah berbulan-bulan bernegosiasi Bayern Muenchen menggaet Manuel Neuer dari Schalke 04. Bayern juga mengkonfirmasi kehadiran full-back asal Brasil, Rafinha, yang direkrut dari Genoa.

Liputan6.com, Munich: Setelah berbulan-bulan bernegosiasi, tarik ulur antara Bayern Muenchen dan Schalke 04 terkait transfer Manuel Neuer menemui titik temu. Bayern mengkonfirmasi, berhasil menggaet kiper utama Timnas Jerman itu, Rabu (1/6), dan akan menandatangani kontrak empat tahun di Allianz Arena.

Melalui pernyataan lewat laman resminya, Bayern menyampaikan Neuer akan bergabung dengan skuat asuhan Jupp Heynckes pada 1 Juli 2011. Neuer yang penuh ambisi senang atas kesepakatan untuk membela tim paling gemerlap di Jerman tersebut.

“Saya sangat menantikan tantangan mengesankan di Bayern,” kata dia. “Banyak rekan di tim nasional sekarang menjadi rekan setimku di Munich. Jadi, saya tidak masuk teritori yang asing dan bisa beradaptasi dengan cepat.”

Die Roten juga menyampaikan sukses merekrut Rafinha dari Genoa. Mantan bek Schalke ini dikontrak tiga tahun yang berakhir pada medio 2014. Bek internasional Brasil berusia 25 tahun itu tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya kembali berkecimpung di Bundesliga.

“Saya gembira bergabung dengan Bayern tuntas sudah. Saya, dengan demikian, bisa bermain lagi di Bundesliga,” ujarnya. Rafinha berharap di Bayern dirinya akan meraih gelar juara yang selama ini selalu gagal dikoleksi.

Bayern enggan menginformasikan detail pembelian dua pemain tersebut. Meski begitu, dikabarkan Bayern merogoh kocek 18 juta euro (Rp 219,6 miliar) untuk menggaet Neuer plus sejumlah bonus dan sekitar 5,5 juta euro (Rp 67,1 miliar) guna memboyong Rafinha. Neuer dan Rafinha menjadi pemain anyar kedua dan ketiga Bayern menyusul Nils Petersen.(DIM/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.