Sukses

MU Pertama, Arsenal Ketiga Terkaya

Arsenal menyeruak menduduki peringkat ketiga daftar klub terkaya 2009 versi majalah Forbes. Sedangkan posisi pertama diduduki Manchester Unted. Lalu berada dimana Real Madrid?

Liputan6.com, New York: Majalah Forbes kembali melansir klub olahraga terkaya dunia untuk 2009. Dari situ dapat ditarik daftar klub sepakbola terkaya di dunia, dan di luar dugaan Arsenal menyeruak ke posisi tiga besar.

Menurut majalah bermoto bermoto “The Capitalist Tool” tersebut Arsenal ternyata menghuni posisi lebih baik dari Chelsea dan Manchester City. Arsenal ditaksir mengantongi kekayaan sampai 734 juta pound (Rp 12,1 triliun). Kini tidak bisa dipungkiri lagi kalau Arsenal merupakan salah satu klub paling prestisius di dunia.

Roda bisnis Arsenal lebih stabil. Mereka klub Liga Premier yang paling teliti dalam menggelontorkan uang untuk belanja pemain. Hal serupa juga dilakukan untuk anggaran rutin gaji pemain. Kegemaran manajer Arsene Wenger mengoleksi bintang muda juga mendukung kesehatan keuangan The Gunners.

Posisi pertama diduduki Manchester United, sementara di posisi kedua ditempati Real Madrid. Biarpun dililit utang dan tidak mendapat restu untuk meminjam uang dari pemerintah Spanyol, aset dan citra Madrid tetap membubung. Los Merengues memiliki kekayaan sebesar 828 juta pound (Rp 13,6 triliun).

AC Milan mendapat tempat tertinggi di antara klub-klub asal Italia. Klub milik Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi itu menempati posisi keenam di bawah Bayern Muenchen dan Liverpool. Sedangkan juara Liga Champions musim lalu, Barcelona menghuni satu tingkat tepat di bawah Milan.

Berikut 10 besar klub sepakbola terkaya 2009 versi Forbes:

1. Manchester United
2. Real Madrid
3. Arsenal
4. Bayern Muenchen
5. Liverpool
6. AC Milan
7. Barcelona
8. Chelsea
9. Juventus
10. Schalke 04

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.