Sukses

Dicuri, Sepatu Bersejarah Matrix Kembali

Bek Inter Milan, Marco Materazzi bereuni dengan sepasang sepatu miliknya yang dicuri pekan lalu. Bukan sepatu biasa karena mengandung sejarah.

Liputan6.com, Milan: Marco Materazzi mendapat kabar bahagia. Bek Inter Milan itu bereuni kembali dengan sepatunya yang minggu lalu hilang digondol maling. Berbahagia karena sepatu tersebut memiliki sejarah bagi pemain berusia 36 tahun tersebut.

Sepasang sepatu pemain yang populer dipanggil Matrix itu hilang di pusat latihan Nerazzurri di Appiano Gentile. Selain sepatu milik Materazzi, juga hilang sarung tangan milik Julio Cesar. Namun Senin (7/9) ini polisi mengembalikan barang-barang tersebut ke pemiliknya.

Masalahnya sepatu itu bukan sepatu biasa yang bisa dengan mudah dibeli dengan gajinya yang tinggi. Si pencuri sepertinya tahu sepatu itu memiliki arti tersendiri dan memiliki harga di pasaran. Sepatu itu menjadi bagian dari barang koleksi sangat bernilai buat Materazzi karena digunakan ketika memperkuat Italia di final Piala Dunia 2006 menghadapi Prancis.

Selain ikut membawa Italia menjuarai turnamen sepakbola terakbar di dunia tersebut, Materazzi terlibat insiden fenomenal dalam partai yang dilangsungkan di Berlin tersebut. Itulah sepatu yang dikenakan Materazzi ketika ditanduk playmaker Prancis, Zinedine Zidane yang akhirnya diganjar kartu merah.

Materazzi merupakan pemain Inter terakhir yang menjadi korban pencurian. Patrick Vieira dan Sulley Ali Muntari kembali ke Milan di giornata kedua menjumpai kabar bahwa rumahnya dirampok.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.