Sukses

Krisis Pemain, Manajer pun Turun Tangan

Owen Coyle membuktikan dirinya tidak hanya piawai dalam meracik strategi. Menyusul krisis tim cadangan Burnley, Coyle pun tampil sebagai striker darurat di laga latihan lawan Liverpool.

Liputan6.com, Prenton: Manajer Burnley Owen Coyle membuktikan dirinya tidak hanya piawai dalam meracik komposisi dan strategi. Menyusul krisis pemain yang dialami tim cadangan The Clarets di partai latihan melawan tim cadangan Liverpool yang digelar di Prenton Park, Prenton, markasnya Tranmere Rovers FC, Rabu (7/10) malam waktu setempat, Coyle pun turun ke lapangan menjadi striker darurat.

Dalam laga yang disaksikan bos The Reds, Rafael Benitez dan asistennya, Sammy Lee, Coyle tampil selama 72 menit dan berpasangan dengan penyerang muda Wes Fletcher, 19 tahun. Sayang, kombinasi tua-muda lini depan The Clarets itu gagal membuahkan gol. Walhasil, di laga tersebut tim reserves Burnley harus mengakui keunggulan tim cadangan Liverpool 0-1.

Penampilan Coyle tersebut bukan kali pertama. Mantan striker Motherwell yang kini berusia 43 tahun itu sempat ‘turun gunung’ bersama tim cadangan Burnley di laga menghadapi tim cadangan Accrington Stanley, 9 April 2008. Ketika itu Coyle mampu mencetak satu gol dari dua gol kemenangan The Clarets.

Karir Coyle--lahir di Paisley, Great Glasgow--di lapangan hijau dimulai saat ia memperkuat Dumbarton di periode 1985-1988. Ketika itu, Coyle bermain bersama dua saudaranya, Joe dan Tommy. Coyle menyita perhatian publik Skotlandia setelah menjadi top skorer Liga Skotlandia di musim 1989-1990. Selama dua musim, 1993-1995, Coyle sempat mencicipi Liga Premier Inggris bersama Bolton Wanderers yang saat itu ditangani Bruce Rioch. Di akhir musim 2006-2007, Coyle resmi gantung sepatu setelah menjadi pemain merangkap manajer St Johnstone. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.