Sukses

Karena Kucing Kena Kartu Kuning

Apes benar kiper klub Madjimurje Cakovec, Ivan Banovic. Akibat menolong kucing yang masuk ke lapangan ia diganjar kartu kuning dari sang wasit.

Liputan6.com, Sibenik: Sebuah kejadian menarik terjadi di Prva HNL, Liga Utama di Kroasia. Tepat di pertandingan yang mempertemukan HNK Sibenik versus Madjimurje Cakovec akhir pekan lalu Ivan Banovic dihadiahi kartu kuning karena berusaha menolong kucing.

Banovic, kiper Madjimurje, memungut kucing yang sedang kebingungan akibat nyelonong ke dalam lapangan di Stadion Subicevac, kandang milik Sibenik, 20 menit setelah kick-off babak pertama. Ia menaruh kucing itu di bawah papan skor yang dirasa aman saat jalannya permainan terhenti karena ada pemain yang cedera.

Alih-alih mendapat aplaus, Banovic justru dihadiahi kartu kuning dari sang pengadil di lapangan. Alasannya karena meninggalkan gelanggang tanpa permisi terlebih dahulu. Seperti diwartakan BBC, tindakan wasit itu mendapat kecaman dari fans Madjimurje, termasuk dari fans tuan rumah yang menyaksikan di tribun. Kecaman kemudian dilontarkan media massa setempat.

Kucing yang di China dianggap membawa hoki tidak berlaku buat Banovic. Gawang yang dikawalnya tetap kebobolan yang membawa Sibenik menang 1-0. Kemenangan itu membawa Sibenik menggapai posisi kedua di klasemen sementara Prva HNL, terpaut lima poin dari pimpinan kompetisi Dinamo Zagreb.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini