Sukses

Hodgson Kandidat Pengganti Benitez

Rafael Benitez dikatakan akan meninggalkan Anfield musim depan. Liverpool mencari suksesor dan urutan teratas diduduki pembesut Fulham Roy Hodgson.

Liputan6.com, London: Rafael Benitez dikatakan akan meninggalkan Anfield musim depan. Manajer berkebangsaan Spanyol itu terus dirayu untuk hijrah ke Italia membesut Juventus. Satu nama teratas dalam daftar pencarian Liverpool yakni Roy Hodgson.

Manajer Fulham ini sangat berpengalaman. Pencapaian The Cottagers meraih satu tempat di partai final Europa League merupakan satu alasan yang menguatkan Hodgson termasuk dalam daftar kandidat serius manajer baru di Anfield, meskipun masa depan Benitez belum akan diputuskan hingga musim ini berakhir.

Hodgson, 62 tahun, diklaim ingin menangani tim elite setelah mengantarkan lompatan besar buat Fulham. Salah satu klub yang menggugah hasratnya itu tidak lain The Reds. Hodgson berdiskusi dengan teman-temannya ingin membawa Liverpool kembali ke masa keemasan, walaupun belum ada tawaran resmi.

Hodgson sejatinya menginginkan jabatan manajer Timnas Inggris. Tetapi keinginan itu dirasa sulit untuk sekarang ini karena Fabio Capello membuktikan kompetensinya. Trek rekor Hodgson terbukti apik selama dua musim menukangi Fulham. Klub milik Mohamed Al Fayed itu stabil di tangan Hodgson.

Hodgson hanya punya catatan buruk manajerial ketika berada di Blackburn Rovers. Pengalamannya juga sarat setelah melanglang buana ke Swedia, Swiss—termasuk menangani Timnas Swiss, Italia—melatih Inter Milan, dan Denmark. 

Liverpool sendiri sudah mengeksplorasi calon manajer Steven Gerrard dkk untuk musim depan. Dari Jose Mourinho hingga Martin O’Neill dipercaya juga termasuk dalam daftar tersebut.(DIM/NotW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini