Sukses

Jelang Final, Belanda Berlibur ke Kebun Binatang

Jelang pertandingan final Piala Dunia melawan Spanyol, Pelatih Belanda Bert van Marwijk membawa para pemain jalan-jalan ke kebun binatang, Sabtu (10/7) waktu setempat.

Liputan6.com, Johannesburg: Jelang pertandingan final Piala Dunia melawan Spanyol, Pelatih Belanda Bert van Marwijk membawa para pemain jalan-jalan ke kebun binatang, Sabtu (10/7) waktu setempat.

Pelatih berusia 58 tahun itu mengatakan, berusaha melakukan persiapan menjelang final itu senormal mungkin. "Ini merupakan pertandingan terpenting dalam hidup saya dan semua pemain pun belum pernah memenangi Piala Dunia," kata Van Marwijk dalam temu pers di Soccer City.

"Tapi saya menghadapinya seperti pertandingan normal dan melakukan persiapan seperti menghadapi pertandingan biasa. Kami melakukan perjalanan pagi tapi kali ini kami berjalan-jalan ke kebun binatang di dekat sini. Kemudian kami istiharat kemudian berlatih," katanya.

Pertandingan mendatang merupakan yang ketiga bagi Belanda setelah kekalahan mereka pada Piala Dunia 1974 dan 78. Kendati mereka masuk lapangan sebagai tim underdog tapi mereka amat yakin mampu memperpanjang kemenangan ke-14 setelah unggul atas Uruguay pada semi final. Kemenangan 3-2 atas tim Amerika Selatan itu merupakan kemenangan keenam di Piala Dunia 2010 dan mereka belum pernah kalah sejauh ini.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini