Sukses

Paul Gurita Mati, Maradona Lega

Tidak ada air mata dari mantan pelatih Timnas Argentina mendengar matinya Paul ‘gurita peramal’. Pelatih yang gagal membawa negaranya juara pada Piala Dunia di Afrika Selatan itu senang dengan kabar tersebut.

Liputan6.com, Buenos Aires: Paul, gurita penghuni pusat akuarium dan kehidupan lain di Oberhausen, Jerman, menjadi pusat perhatian ketika Piala Dunia 2010 berlangsung selama sebulan di Afrika Selatan. Paul dengan tepat memrediksi tujuh partai yang dimainkan Jerman, termasuk kekalahan dari Belanda di semifinal.

Paul tidak hanya pandai menebak hasil negara tempatnya berdomisili. Hewan bertentakel delapan ini juga jitu ketika menebak hasil partai final antara Spanyol versus Belanda. Bagi Diego Maradona, Paul ini juga memberi kesan.

Legenda sepak bola Argentina itu hanya bisa geleng-geleng ketika Paul menebak Jerman bakal mengungguli Argentina. Bukti di lapangan, Jerman mencukur Argentina 4-0 dalam partai perempat final. Itulah partai terakhir Maradona sebagai pelatih Albiceleste, julukan Timnas Argentina.

Entah masih sentimen atau hanya bagian dari kelakarnya, Maradona mengaku lega atas kematian Paul. “Saya senang si gurita peramal itu sudah tiada. Kesalahan dialah kami tersingkir dari Piala Dunia 2010,” demikian pernyataan pencetak ‘gol tangan Tuhan’ dari akun Twitter-nya. Paul meninggal secara natural Selasa (26/10) waktu setempat (Baca: Paul “Gurita Peramal” Tutup Usia).(DIM/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini