Sukses

Keane Kembali Jadi Penyelamat

Robbie Keane kembali jadi penyelamat bagi Tottenham Hotspur. Golnya pada laga tandang menghadapi Sunderland, berhasil menghindarkan Spurs dari kekalahan. Laga yang dilangsungkan pada Sabtu (7/3) tersebut pun berakhir dengan skor 1-1 (1-0).

Tottenham Hotspur sukses membawa pulang satu poin dari lawatannya ke Stadium of Light. Pada laga yang dilangsungkan Sabtu (7/3) ini, tuan rumah Sunderland memetik keunggulan terlebih dahulu melalui Kieran Richardson. Namun Robbie Keane mampu mencetak gol penyelamat yang menghindarkan Spur dari kekalahan. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang, 1-1 (1-0).

Manajer Sunderland, Ricky Sbragia, melakukan dua pergantian di tubuh timnya. Ia memainkan Phil Bardsley dan Djibril Cisse sebagai starter, sembari membangku cadangkan Anton Ferdinand dan Grant Leadbitter. Di kubu Spurs, manajer Harry Redknapp, memainkan Vedran Corluka, Ledley King, Pascal Chimbonda, dan Darren Bent sejak awal pertandingan.

Pertandingan baru bergulir tiga menit, Sunderland sudah memetik keunggulan. Kieran Richardson mampu mencuri celah dari pertahanan Spurs yang kurang rapat. Ia kemudian membobol gawang Heurelho Gomez dengan tembakan mendatar dari dalam kotak penalti.

Spurs yang tersentak mencoba membalas. Aaron Lennon yang tampil cukup baik di sektor sayap, mencoba mengirim umpan silang ke mulut gawang Sunderland. Bola berhasil disundul Robbie Keane, sayang sundulannya masih terarah lurus ke pelukan kiper Marton Fulop.

Cisse mencoba mencongkel bola tertuju pada Andy Reid,  untuk kemudian diteruskan ke Kenwyne Jones. Namun sundulan Jones belum membahayakan gawang Spurs. Peluang kemudian didapat Spurs, kali ini melalui tendangan bebas Lennon yang mampu diblok kiper Fulop.

Selanjutnya, Spurs cukup sering menekan tuan rumah namun  mereka kesulitan mengembangkan permainan. Sesaat menjelang turun minum, Sunderland mendapat kans melalui Cisse. Namun sepakan mantan pemain Liverpool ini masih menyamping dari sasaran.

Di babak kedua, Sunderland berupaya menggandakan keunggulan. Cisse yang lolos dari penjaganya, mengirim umpan silang ke mulut gawang Spurs. Bola kemudian dikuasai dengan mudah oleh kiper Gomes. Spurs berupaya membalas, namun tembakan Bent masih belum membahayakan gawang tuan rumah

Selanjutnya peluang-peluang banyak dimiliki oleh Sunderland. Namun penyelesaian akhir yang tak sempurna membuat mereka gagal memperbesar kedudukan. Dan kegagalan memperbesar keunggulan pantas disesali kubu Sunderland. Sebab di menit ke-89, Spurs berhasil menyamakan kedudukan.

Diawali pergerakan Bent di sisi kiri, bola kemudian diumpankan pada Robbie Keane. Pemain internasional Irlandia ini tidak menyia-nyiakan peluang. Tembakan volinya sukses mengoyak gawang tuan rumah. Sekaligus memaksa pertandingan ini diakhiri dengan skor imbang, 1-1.

Susunan pemain:
Sunderland: Fulop, Bardsley, Ben-Haim, Collins, McCartney, Malbranque, Whitehead, Richardson (Leadbitter 83), Reid (Edwards 82), Jones, Cisse (Murphy 73).
Tottenham Hotspur: Gomes, Corluka (Pavlyuchenko 83), Woodgate, King, Chimbonda, Lennon, Jenas (Huddlestone 63), Palacios (Bentley 72), Modric, Bent, Keane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.