Sukses

Pandev, Target Buruan Tottenham

Bos Tottenham Hotspur, Harry Redknapp bersiap merombak barisan pendobraknya. Satu langkah diretas untuk mengontrak striker Lazio, Goran Pandev. Agen Pandev, Leonardo Corsi mengklaim bahwa kliennya ingin tantangan baru yang menyegarkan.

Manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp mempersiapkan rencana perombakan di barisan depan. Redknapp menunjuk Goran Pandev, striker Lazio, yang diharapkan mampu memberi penyegaran terhadap taring Tottenham.

Di Inggris santer beredar rumor kalau Redknapp ingin melepas Roman Pavlyuchenko dan Darren Bent. Kepergian kedua penyerang tersebut menyisakan ruang kosong. Setidaknya tambahan satu penyerang di antara Robbie Keane dan Jermain Defoe menjadi jawaban ideal terhadap rotasi di barisan pendobrak.

Menurut Mirror, kontrak striker internasional Macedonia itu baru akan berakhir musim panas 2011. Tapi Presiden Lazio, Claudio Lotito pekan lalu baru saja menggelontorkan dana segar buat mengikat permanen Mauro Zarate. Keputusan yang menyisakan melompongnya kas klub.

Oleh karena itulah muncul kecurigaan mengapa negoasiasi kontrak baru Pandev seperti tidak menemui titik temu. “Kami akan bertemu dengan Presiden (Claudio) Lotito setiap hari. Tapi bisa saya katakan pikiran pemain sudah jelas,” kata agennya, Leonardo Corsi, kepada Tuttomercatoweb.

Bandrol Pandev ditaksir bernilai 15 juta pound (Rp 237 miliar). Tapi Tottenham mendapat saingan sesama klub asal London, Chelsea. Belum lagi kompetitor lintas negara seperti Fiorentina, Juventus dan Bayern Muenchen. “Saya tidak akan bermain-main dengan fans Biancocelesti, bahwa si pemain (Pandev) tertarik  dengan ide meninggalkan Lazio—untuk mencari tantangan baru,” kata Corsi menyimpulkan.

Pandev, 25 tahun, dikontrak Lazio sejak 2004. Ia 134 kali memperkuat klub asal ibukota Italia tersebut dan mengemas 51 gol. Sedangkan di kancah internasional, ia membukukan 15 gol dari 44 kali membela negaranya. Musim ini Pandev menjadi kartu truf di balik kesuksesan Lazio menggapai titel Coppa Italia, menyabet gelar capocannonieri dengan enam golnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini