Sukses

Abu-abunya Sikap Ronaldo

Kecewa dengan kekalahan di babak final Liga Champions, Cristiano Ronaldo tak mau bersikap tegas ketika ditanya tentang masa depannya di Manchester United. Ronaldo berdalih ingin berlibur untuk kemudian memfokuskan diri bersama Timnas Portugal.

Liputan6.com, Roma: Sebelum babak final Liga Champions musim 2008-09 digelar, bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo dengan tegas menyatakan ketidakpeduliannya tentang Real Madrid, klub elite La Liga Spanyol yang selama ini digadang-gadang bakal jadi pelabuhan karir berikutnya.

Namun, tak berselang lama seusai kekalahan yang diderita MU dari Barcelona, sikap CR7, panggilan populer Ronaldo, berubah drastis. Setelah menyatakan ketidaksenangannya dengan strategi yang diusung bosnya, Sir Alex Ferguson, di laga di Olimpico, Roma, Ronaldo kembali bersikap abu-abu ketika ditanya tentang kelanjutan karirnya di Old Trafford.

Tentu saja, sikap seperti itu kembali memicu spekulasi keterkaitan CR7 dengan Los Blancos. Apalagi, kandidat Presiden Madrid, Florentino Perez bakal melenggang sendirian di pemilihan presiden. Bukan rahasia umum jika Perez menunjuk Ronaldo dan bintang AC Milan, Kaka, sebagai dua pemain buruan utamanya di bursa transfer musim panas.

Seperti yang dilansir The Telegraph, Kamis (28/5) kemarin, bersama-sama Ryan Giggs dkk, Ronaldo dijadwalkan kembali ke Manchester. Pekan depan, Ronaldo bakal terbang ke Portugal untuk bergabung dengan skuad asuhan Carlos Queiroz seiring dengan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Eropa Grup 1 melawan Albania di Qemal Stafa, Tirana, 6 Juni mendatang.

“Saya tidak akan berkomentar tentang klub (MU). Saya hanya ingin beristirahat dan pergi berlibur. Sebab, saya sangat lelah. Begitu banyak pertandingan yang saya lakoni di bawah tekanan. Masa depan? Kita lihat saja nanti. Masa depan saya saat ini hanyalah bersama timnas. Kami harus kembali meraih kemenangan guna membuka peluang lolos ke Piala Dunia,” tegas Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.