Sukses

Chelsea Resmi Angkat Ancelotti

Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, Carlo Ancelotti akhirnya resmi diangkat menjadi manajer Chelsea. Di Stamford Bridge, Carletto diikat kontrak selama tiga tahun atau akan berakhir Juni 2012. Ancelotti efektif menangani The Blues pada 1 Juli mendatang.

Liputan6.com, London: Seperti yang telah diperkirakan sebelumnya, Carlo Ancelotti akhirnya resmi menjadi manajer Chelsea. Pengangkatan Carletto, panggilannya, sebagai suksesor Guus Hiddink, kurang dari 18 jam setelah ia meletakkan jabatannya sebagai pelatih AC Milan. Di Stamford Bridge, Ancelotti diikat kontrak kerja selama tiga tahun atau akan berakhir pada Juni 2012. Ancelotti efektif menangani The Blues pada 1 Juli mendatang.

Pengangkatan Ancelotti diyakini sebagai jawaban Chelsea atas berkembangnya isu Real Madrid di bawah kendali Presiden Klub yang baru, Florentino Perez, juga menginginkan jasa mantan gelandang Rossoneri dan Timnas Italia di era 1980-an itu. Dipastikan, Perez akan mengalihkan perhatiannya kepada pelatih Chile yang menangani Villarreal, Manuel Pellegrini.

Konfirmasi resminya Ancelotti sebagai arsitek Chelsea untuk tiga musim mendatang dirilis di situs resmi klub. “Chelsea FC dengan gembira mengumumkan bahawasanya Carlo Ancelotti telah setuju untuk menjadi manajer kami yang baru. Ia (Ancelotti) telah menandatangani kontrak selama tiga musim yang akan dimulai pada 1 Juli 2009.”

“Carlo merupakan kandidat luar biasa untuk memegang jabatan ini. Dalam waktu yang panjang ia telah membuktikan kemampuannya membangun tim yang tidak hanya mampu bersaing, tapi juga sukses di ajang kompetisi domestik dan Eropa. Kami sangat yakin jika setiap orang di Chelsea akan menyambut dengan hangat kedatangannya. Kami pun tak sabar untuk segera bekerja bersamanya,” tambah The Blues.

Selama sewindu pengabdiannya di San Siro, Ancelotti dua kali mengantarkan gelar Liga Champions, 2003 dan 2007, kepada Rossoneri dan sekali gelar scudetto Liga Serie A pada 2004. Sebelum menjadi pelatih Milan, Ancelotti sempat menjajal kabisanya bersama Reggina (1995-1996), Parma (1996-1998), dan Juventus (1999-2001).

Ancelotti menjadi manajer Chelsea keempat dalam durasi 21 bulan menyusul lengsernya Jose Mourinho, Avram Grant, Luiz Felipe Scolari, dan Hiddink.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini