Sukses

CB Holding Takeover West Ham

CB Holdings, perusahaan aset manajemen yang saham mayoritasnya dimiliki Straumur Bank, resmi mengambil alih kepemilikan Bjorgolfur Gudmundsson di West Ham United.

Liputan6.com, London: West Ham United, klub premiership yang bermarkas di Upton Park, resmi dimiliki CB Holdings, perusahaan aset manajemen yang saham mayoritasnya dimiliki Straumur Bank, bank Islandia. Beberapa waktu lalu, mantan owner Bjorgolfur Gudmundsson berupaya keras melego sahamnya yang diperkirakan mencapai 100 juta pound.

Pemilik baru, CB Holdings menunjuk salah seorang direktur seniornya di Straumur Bank, Andrew Berndhart sebagai Chairman Non-Executive Klub yang baru. Seiring dengan takeover tersebut, Gudmundsson dan Vice-Chairman Asgeir Fridgeirsson meletakkan jabatannya. Sementara, posisi Chief Executive Klub tetap dipegang Scott Duxbury.

Berndhart dengan tegas menjamin kelangsungan masa depan dan karir manajer The Hammers, Gianfranco Zola dan asistennya, Steve Clarke. Berndhart pun berjanji akan membekali Zola dan Clarke bujet yang cukup untuk berbelanja pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

“Saya gembira kesepakatan telah diraih dan tak sabar segera bekerja bersama Scott Duxburry dan timnya. Kami mempunyai manajerial muda terbaik dalam diri Gianfranco Zola dan Steve Clarke. Tim pun mampu memadukan sejumlah pemain berpengalaman dan pemain muda jebolan akademi,” tutur Berndhart seperti yang dikutip The Guardian.

“Saya dapat meyakinkan para fans bahwasanya kami akan mengucurkan investasi untuk rekrutmen pemain baru. Namun, tentunya, hal itu dilakukan dengan parameter yang logis berdasarkan revenue yang dihasilkan klub. Tugas saya membantu untuk memfasilitasi perkembangan di lapangan dan membangun fondasi finansial klub yang solid,” tegas Berndhart.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini