Sukses

Tambal Sulam ala Sunderland

Manajer baru Sunderland, Steve Bruce bakal melego empat empat pemain lama. Sebagai gantinya, Bruce mengincar tiga pemain baru. Salah satunya, striker Tottenham Hotspur, Darren Bent.

Liputan6.com, Sunderland: Setelah melalui negosiasi yang berjalan sangat alot, akhirnya pada 3 Juni lalu, Sunderland resmi mendapatkan Steve Bruce dari Wigan Athletic. Di Stadium of Light, Bruce bakal kembali ditemani sekondannya, asisten manajer Eric Black, pelatih kiper Nigel Spink, dan pelatih tim yunir, Keith Bertschin.

Seusai menjalani liburannya, di pekan ini Bruce bakal kembali ke Tyne and Wear. Tugas pertamanya menjelang kompetisi musim depan adalah mempersiapkan komposisi skuad yang lebih tangguh dibanding musim lalu.

Untuk itu, seperti yang dilansir Daily Mirror, Bruce bakal menendang empat pemain lama yang bergabung di era Roy Keane. Kuartet pemain tersebut adalah striker Irlandia berusia 26 tahun, Daryl Murphy, bek Paul McShane, penyerang Anthony Stokes, dan Michael Chopra. Yang menarik, Murphy dan Shane dilirik Keane yang kini menjabat sebagai manajer Ipswich Town. Stokes diminati manajer Hibernian, John Hughes. Sementara, Chopra tampaknya bakal dilempar ke Cardiff City yang meminjamnya di musim lalu.

Sebagai gantinya, menurut The Northern Echo, Bruce tengah mengincar tiga pemain anyar. Dua di antaranya merupakan prioritas utama, yaitu tukang gedor Tottenham Hotspur, Darren Bent, yang tampaknya bakal dilego Harry Redknapp, dan bek senior Republik Irlandia yang bermain bersama Manchester City, Richard Dunne. Satu pemain lainnya yang juga diminati Bruce adalah mantan anak asuhnya di JJB Stadium, gelandang muda Lee Barry Cattermole.

Guna memboyong ketiga pemain tersebut, The Black Cats bakal mengucurkan dana sebesar 20 juta pound (sekitar Rp 330 miliar). Di mata Bruce, 9 juta pound cukup baginya untuk bisa menggaet Bent dari White Hart Lane, hampir setengah dari jumlah yang dikeluarkan Spurs (16,5 juta pound) saat memboyong Bent dari Charlton Athletic pada 29 Juni 2007.

Tidak mudah bagi Bruce dan Sunderland untuk menggaet Dunne. Pasalnya, Tottenham dan Redknapp pun dikabarkan tertarik membeli bek berusia 29 tahun tersebut yang fee transfernya ditaksir mencapai 8-9 juta pound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.