Sukses

Berharap Young, Spurs Tawarkan Bentley

Gelandang Tottenham Hotspur, David Bentley mengklaim tengah bernegosiasi dengan Aston Villa guna membicarakan kemungkinan pindah klub. Spurs punya rencana tersendiri, yakni menghadirkan Ashley Young di White Hart Lane.

Liputan6.com, London: Demi mencapai target kancah Eropa musim depan, manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp mengusung perombakan besar dalam skuadnya. Para pemain yang tidak masuk dalam skema permainan akan dilego (Baca: Spurs Cuci Gudang). David Bentley termasuk salah satu pemain dalam daftar jual.

Bentley sadar posisinya di Spurs tidak lagi aman paskakedatangan Redknapp. Dibeli dari Blackburn Rovers musim panas lalu seharga 16 juta pound, gelandang 24 tahun itu tidak pernah bermain sebagai starter di kancah Liga Premier dalam empat bulan terakhir. Rencana untuk angkat kaki dari White Hart Lane pun mengemuka.

Aston Villa tertarik padanya dan digagaslah pembicaraan dengan klub asal kota Birmingham tersebut. “Saya saat ini tengah berbicara dengan Villa—mengenai kemungkinan bergabung,” terang gelandang internasional Inggris itu kepada The Sun. “Saya tidak ingin berkata banyak. Kita lihat saja apa yang akan terjadi. Semoga segera ditemukan solusinya.”

Bandrol terkini Bentley diperkirakan berkisar 7 juta pound (Rp 115,5 miliar). Spurs, seperti dikutip Mirror, ternyata memanfaatkan minat Villa terhadap Bentley untuk memboyong Ashley Young. Spurs menawarkan Bentley, plus Jermaine Jenas, untuk ditukar dengan penyerang sayap potensial Inggris tersebut.

Rasanya sulit bagi Spurs lantaran Young merupakan punggawa utama pilihan Martin O’Neill, bos Villa. Akan tetapi, pemain 23 tahun itu sedang jengkel pada klubnya yang tidak berusaha menahan Gareth Barry untuk hengkang ke Manchester City. Terlebih musim depan The Villans akan berkompetisi di Europe League.

Redknapp juga tertarik untuk memanfaatkan servis Ruud van Nistelrooy yang akan dilepas Real Madrid musim panas ini. Meski usianya sudah tidak muda lagi, mantan penggedor Manchester United itu masih bertaji. Satu kendala yang membuatnya melempem musim lalu yakni problema cedera. Selain Van Nistelrooy, Redknapp juga mengendus kans merekrut Wesley Sneijder.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.