Sukses

MU Pantau Van Persie

Kontrak berjalan Robin van Persie di Arsenal tersisa setahun dan belum ada penandatanganan perpanjangan. Bos Manchester United, Sir Alex Ferguson diklaim mengikuti perkembangan situasi kontrak baru Van Persie.

Liputan6.com, London: Manchester United (MU) sedang mengintai Robin van Persie. Itulah perkembangan terbaru dari bursa transfer awal musim di Liga Premier. Bos MU, Sir Alex Ferguson menimbang Van Persie yang memiliki bandrol 20 juta pound atau Rp 330 miliar, dengan kurs 1 pound = 16.500 rupiah.

Minat Ferguson diawali akan kebutuhan tambahan amunisi berkaliber internasional di lini depan. Perginya Cristiano Ronaldo ke Real Madrid harus disiasati. Kedua, Van Persie belum menjalin harmoni dengan The Gunners perihal perpanjangan kontrak di Emirates Stadium.

Manajer terbesar dalam sejarah MU itu semakin tertarik setelah Van Persie mengaku dirinya lebih tertarik dengan gelar juara ketimbang materi yang dalam hal ini gaji mingguan. Kegigihan yang dilontarkannya, “Dalam empat tahun—bersama Arsenal—saya hanya meraih trofi Piala FA dan itu terlalu sedikit. Saya ingin lebih.”

Kontrak Van Persie tersisa setahun di Arsenal. Manajer Arsene Wenger mengiming-imingi kontrak bernilai 80 ribu pound (Rp 1,3 miliar) per pekan. Angka tersebut sudah mencapai langit-langit struktir gaji pemain di Arsenal, beda di Old Trafford yang masih jauh dari yang diterima Wayne Rooney dan Rio Ferdinand.

Namun begitu, penghuni skuad Timnas Belanda itu masih menunggu. Van Persie lebih tertarik dengan siapa-siapa yang akan direkrut Wenger musim panas ini. Secara finansial penawaran—kontrak dari Arsenal—tidak masalah. Tapi hal itu bukan segalanya bagiku. Masalahnya ada pada ambisi pribadi dan bagaimana hal demikian bisa dipenuhi,” ujarnya seperti dilansir The Sun.

Van Persie, 26 tahun, masuk dalam kerangka transfer MU. Di mata Ferguson pemain baru The Red Devils nantinya tidak hanya memiliki kualitas, tapi punya nilai investasi (Baca: Kebijakan Baru Ferguson). Tetapi MU tidak sendiri. Pelatih Inter Milan, Jose Mourinho dikabarkan juga menaruh hati.

Sumber The Sun yang merupakan orang dekat Van Persie berkata: “Robin (Van Persie) mencintai Arsenal, namun usianya sudah tidak muda lagi ketika dirinya sudah sangat ingin memenangkan gelar. Ia sadar ada sejumlah klub yang tertarik. Ia sedang menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini