Sukses

Bek Sasaran Utama Chelsea

Manajer anyar Chelsea, Carlo Ancelotti punya sasaran utama untuk menggantikan Ricardo Carvalho yang akan dilepas musim panas ini. Centre-back internasional Prancis, Philippe Mexes berada dalam daftar teratas.

Liputan6.com, London: Sektor belakang mesti direvisi manajer baru Chelsea, Carlo Ancelotti. Keinginan perginya Ricardo Carvalho sulit dibendung. Bergabung dengan mantan bosnya, Jose Mourinho di Inter Milan jadi tujuan bek Timnas Portugal itu. Ancelotti mulai menimbang-nimbang siapa pengganti sepadan.

John Terry memang masih punya rekan sejawat di diri Alex, tapi itu saja tidak cukup. Walau juga ada Branislav Ivanovic, mantan pembesut AC Milan itu membidik satu centre-back mumpuni dan radar mengarah ke Philippe Mexes. Bek internasional Prancis itu jadi obyek utama target belanja The Blues di bursa transfer musim panas ini.

AS Roma yang sedang terjepit masalah finansial diyakini bersedia membuka negosiasi di harga 12 juta pound atau Rp 201,6 miliar. Ancelotti sadar dua hal. Pertama Roma butuh dana segar karena tidak lolos ke Luag Champions. Kedua, Mexes yang dibeli Roma dari Auxerre pada 2004 berhasrat meraih pengalaman baru di klub yang punya kans lebih besar di panggung Eropa.

Mexes, 27 tahun, merupakan aset utama Roma. Bek yang dibeli 5 juta pound lima tahun lalu itu digilai oleh banyak klub besar Eropa. Ancelotti tahu betul kapasitasnya sebagai tembok di depan gawang. Memiliki postur ideal, Mexes jago dalam duel udara, ketat menjaga penyerang lawan dan tidak kenal kompromi dalam menekel musuh.

Sementara itu, Chelsea sudah antipati dengan Carvalho yang menyentil kalau Stamford Bridge tidak memberinya dukungan ketika ia menderita cedera. Owner Inter, Massimo Moratti mengkonfirmasi telah membuka negosiasi dengan Chelsea agar permintaan Mourinho terhadap bek berusia 31 tahun tersebut bisa segera dipenuhi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.