Sukses

Santa Sudah, Selanjutnya Tevez

Transfer Roque Santa Cruz komplet, langkah berikut Manchester City yakni memperoleh tanda tangan Carlos Tevez. Ditaksir untuk mendapatkan duet Amerika Selatan tersebut, The Citizens telah menyiapkan lebih dari 40 juta pound.

Liputan6.com, Manchester: Satu lagi bintang dikoleksi Manchester City. Striker Timnas Paraguay, Roque Santa Cruz dibeli dari Blackburn Rovers. Walau tidak memaparkan fee transfer, namun City ditaksir mesti merogoh koceknya sedalam 15 juta pound atau Rp 256,5 miliar, dengan kurs 1 pound = 17.100 rupiah.

Fee Santa Cruz bertambah seiring jumlah penampilannya di City, maksimal sampai 18 juta pound (Rp 307,8 miliar). Kehadiran Santa Cruz menyusul Gareth Barry direkrut dari Aston Villa. Sepak terjang City di bursa transfer musim panas ini belum usai. Kini fokus diarahkan ke Carlos Tevez yang sudah diceraikan Manchester United.

The Sun bahkan mengklaim Tevez, 25 tahun, sudah menyepakati perpindahannya ke City of Manchester Stadium. Untuk memboyong Santa Cruz dan Tevez, The Citizens rela menggelontorkan 40,5 juta pound (Rp 692,5 miliar). Tevez memilih City dibanding Chelsea, setelah berbicara dengan Mark Hughes. Bos City itu menjelaskan panjang lebar ambisi besar klub.

Hughes juga menjelaskan bahwa nasib striker Argentina itu tidak akan sama seperti ketika di Old Trafford. Hughes berjanji meenempatkan Tevez sebagai penyerang inti dan transfer sebesar 25,5 juta pound komplet per 1 Juli, begitu kontraknya di MU berakhir.

City menyiapkan kontrak lima tahun untuk El Apache dan dengan bayaran 100 ribu pound (Rp 1,7 miliar) per pekan. Jumlah itu lebih tinggi dari yang diterima Santa Cruz yang per pekannya mendapat 80 ribu pound (Rp 1,3 miliar).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini